kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Insurance gandeng UGM untuk kurangi pengangguran di Indonesia


Jumat, 23 Oktober 2020 / 13:03 WIB
Adira Insurance gandeng UGM untuk kurangi pengangguran di Indonesia
ILUSTRASI. Asuransi Adira Dinamika menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM) untuk mengurangi angka pengangguran.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM) untuk mengurangi angka pengangguran dengan mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia.

Hal ini diawali dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Chief Human Resource Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama & Alumni UGM Paripurna.

Chief Human Resource Officer Adira Insurance Hananta Praditya mengatakan, kerja sama ini untuk generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum.

"Harapannya kami dapat melakukan perekrutan lulusan baru mahasiswa UGM untuk bergabung dalam development program yang dimiliki oleh Adira Insurance atau biasa disebut dengan Adira Zurich New Talent Program (ANTZ)," kata Hananta, dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10).

Baca Juga: Bidik nasabah loyal, Adira Finance luncurkan program adirapoin

Kerja sama ini meliputi kegiatan rekrutmen, career day, keikutsertaan kompetisi, pemberian beasiswa, sharing session, dan kegiatan pengembangan sumber daya manusia lainnya.

“Kerja sama ini juga sebagai salah satu jembatan kami ke generasi millennial untuk memperkenalkan profesi-profesi yang ada di industri asuransi umum. Dengan begitu, kami turut berpartisipasi untuk mengedukasi generasi millenial mengenai asuransi," terangnya.

Hal ini menjadi komitmen perusahaan untuk terus berkerja sama dengan institusi pendidikan di Indonesia dengan menyiapkan sumber daya manusia yang siap kerja. Adira Insurance juga ingin turut berkontribusi memajukan anak bangsa untuk meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global.

Sebelumnya perusahaan telah melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, seperti Prasetiya Mulya, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan. Adira Insurance berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten dan mampu bersaing di industri nasional maupun global.

Selanjutnya: Perluas distribusi produk asuransi kendaraan, Adira Insurance gandeng Lifepal.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×