kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ajaib Tawarkan Bunga Margin Rendah, Sebesar 0,039% Per Hari


Rabu, 16 Maret 2022 / 13:29 WIB
Ajaib Tawarkan Bunga Margin Rendah, Sebesar 0,039% Per Hari
ILUSTRASI. Aplikasi fintech investasi Ajaib


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform investasi Ajaib melalui Ajaib Sekuritas resmi merilis fitur transaksi margin secara online bagi para investor ritel untuk memperkuat tren transaksi margin.

Fitur transaksi margin sudah tersedia dan dapat digunakan oleh pengguna Android dengan versi aplikasi minimum 1.0.1W. dan akan segera tersedia di iOS dan website Ajaib.

Seperti diketahui, transaksi margin kembali diberlakukan pemerintah sejak Januari 2021. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keberlangsungan pasar agar tetap kondusif.

Yang terbaru, berdasarkan pengumuman BEI No. Peng-00052/BEI.POP/02-2022, bursa menetapkan daftar efek atau daftar saham yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam transaksi margin untuk periode perdagangan bulan Maret 2022.

Baca Juga: Ajaib Sekuritas: IPO GoTo Angin Segar Pertumbuhan Ritel Investor Baru

“Ajaib memberikan suku bunga margin rendah 0,039% per hari atau 14% per tahun untuk transaksi margin kepada para investor. Bunga yang ditawarkan tergolong lebih rendah dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh perusahaan sejenis lainnya yang rata-rata mematok bunga mulai dari 18%,” ujar Anna Lora, Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia dalam keterangannya, Rabu (16/3).

Tak hanya itu, Ajaib juga memberikan penawaran spesial berupa 0% biaya broker dan 0% suku bunga yang dapat dinikmati para investor hingga Juni 2022.

Anna menambahkan, hadirnya inovasi fitur transaksi margin menjadi salah satu bentuk komitmen Ajaib untuk memajukan pasar modal dengan semakin memberikan kemudahan untuk para investor ritel Indonesia dalam bertransaksi.

Sebagai catatan, trading saham menggunakan margin tentu ada keuntungan dan risikonya. Itu sebabnya, transaksi margin ini lebih cocok digunakan oleh investor atau trader yang sudah berpengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×