Reporter: Amalia Nur Fitri, Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian menuturkan saat ini, layanan Pegadaian di Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah dapat diakses di 628 unit Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM).
Plt Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Riana Rifani menjelaskan kepada Kontan, dengan kata lain nasabah dapat menggunakan layanan Pegadaian BRI di seluruh Indonesia.
"Layanan Pegadaian di BRI dapat diakses pada 628 unit Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM) yang tersebar di seluruh indonesia," ujarnya kepada Kontan, Selasa (28/11).
Aplikasi SenyuM sendiri merupakan konsep pelayanan terpadu yang memudahkan masyarakat untuk mengakses produk dan layanan BRI, Pegadaian, dan PNM di kantor unit BRI yang dilengkapi dengan loket Pegadaian dan PNM.
Aplikasi ini digunakan untuk menciptakan pertumbuhan nasabah baru Holding Ultra Mikro (UMi) yang juga menjadi salah satu ujung tombak Holding UMi untuk memberdayakan ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah.
Lebih lanjut, Riana menjelaskan layanan Pegadaian bisa diakses pada BRI sejak dikeluarkannya kebijakan sinergi ultra mikro melalui SenyuM. Unit SenyuM pertama Pegadaian di BRI sejak berdirinya Holding tahun 2021 dengan Produk Gadai, Cicil Emas, dan Tabungan Emas.
"Layanan Pegadaian BRI sudah ada sejak 2021 dengan berbagai layanannya. Layanan yang diluncurkan adalah gadai tentunya, mencicil emas serta menabung emas. Sejauh ini, kami belum meluncurkan produk baru lagi," ujarnya.
Bantu masyarakat menengah ke bawah, Pegadaian BRI dapat diakses di 628 unit sentra di seluruh Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News