kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alami catatkan pertumbuhan lender ritel hampir 10 kali lipat pada Juli


Rabu, 18 Agustus 2021 / 15:57 WIB
Alami catatkan pertumbuhan lender ritel hampir 10 kali lipat pada Juli
ILUSTRASI. CEO ALAMI, Dima Djani


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alami Fintek Sharia (Alami) mengaku, pertumbuhan ritel lender pada Juli 2021 meningkat hampir 10x lipat secara YoY.

Selain itu, saat ini nilai lender ritel di Alami nilainya mencapai hampir 50% dari total pembiayaan yang disalurkan. Pertumbuhan lender ritel pun meningkat hampir 10x YOY, dengan imbal hasil setara 14-18% p.a.

CEO Alami Dima Djani mengungkapkan, alasan para pendana tertarik untuk mendanai di Alami karena ini merupakan implikasi dari tingkat kepercayaan public kepada Alami yang dapat terus menjaga kualitas pembiayaan yang disajikan kepada para pendana/lender ritel sehingga terus dapat mempertahankan TKB90 di 100%.

"Selain itu optimalisasi UX (User Experience) dan teknologi pada platform kami mempunyai andil yang sangat besar karena berpengaruh terhadap kemudahan penggunaan. Hal-hal tersebut yang membuat lender ritel kami cukup loyal," kata Dima kepada Kontan.co.id, Rabu (18/8).

Baca Juga: Bisnis fintech syariah tumbuh di tengah pandemi Covid-19

Menurut Dima, potensi lender ritel sangat besar mengingat saat ini konten-konten edukasi keuangan melalui sosial media sangat massif, hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan literasi keuangan.

"Tentunya hal tersebut berpengaruh terhadap Alami karena juga kami terus menjaga kualitas pembiayaan yang dapat didanai oleh pendana (retail lender) serta kami terus menjaga TKB90 tetap 100%," tambahnya.

Selain itu kata Dima, imbal jasa yang setara 14-16% p.a dengan tenor yang pendek juga menjadi pengaruh, dan UX (User Experience) serta teknologi yang memudahkan pendana juga berpengaruh memaksimalkan potensi dari lender ritel di Alami Pertumbuhan retail kami cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

"Kami yakin dengan edukasi yang mudah dipahami, pengembangan produk dan teknologi yang berkualitas akan terus meningkatkan pertumbuhan lender retail," sambungnya.

Baca Juga: Berkurang lagi, ini 124 fintech P2P lending yang terdaftar dan kantongi izin OJK

Dima juga menyebut, dalam mengoptimalkan pertumbuhan lender ritel ini tentunya Alami akan terus menjaga kualitas pembiayaan yang disajikan kepada para pendana dan mempertahankan TKB90 kita 100%, selain itu pihaknya terus mengoptimalkan UX (User Experience) dan teknologi pada produk kami sehingga memudahkan & mempercepat proses para ritel lender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×