Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia
AKARTA. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan produk asuransi perjalanan bertajuk Garuda Indonesia Travel Insurance. Produk ini dikemas eksklusif khusus untuk penumpang penerbangan Garuda Indonesia yang membeli tiket secara online atau elektronik.
Mariani Solihah, Head of Personal Accident, Travel and Health Allianz Utama menuturkan, pihaknya mengincar memproteksi 15% dari total penumpang Garuda Indonesia dengan asuransi perjalanan. Angka itu merupakan angka penumpang maskapai pelat merah yang melakukan pembelian tiket elektronik setiap tahunnya.
“Memang, asuransi perjalanan ini sifatnya belum wajib. Produk ini baru ditawarkan melalui pembelian tiket online, baik perjalanan domestik maupun internasional. Tetapi, kami optimistis produk ini bakal diminati oleh penumpang Garuda Indonesia,” ujarnya ditemui KONTAN, Kamis (6/2).
Soalnya, Garuda Indonesia Travel Insurance memberikan perlindungan komprehensif. Selain proteksi asuransi perjalanan dasar, seperti risiko pembatalan penerbangan, kehilangan dokumen perjalanan dan risiko medis, produk ini juga menawarkan manfaat layanan 24 jam untuk pendampingan medis, serta bantuan darurat, evakuasi dan repatriasi.
Produk asuransi perjalanan pertama bagi Garuda Indonesia ini dilego cukup murah. Yakni, mulai dari Rp 29 ribu – Rp 100 ribu untuk penerbangan domestik dan mulai dari Rp 74 ribu untuk penerbangan internasional.
Daniel Tumiwa, Vice President E-commerce Garuda Indonesia menyebutkan, tahun lalu, penumpang Garuda Indonesia tercatat sebanyak 25 juta. Sebanyak 15% di antaranya melakukan pembelian tiket lewat situs. “Ke depan, kami juga akan menawarkan produk ini melalui pembelian tiket offline,” pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News