kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Allianz kembali dilaporkan ke polisi


Selasa, 10 Oktober 2017 / 23:40 WIB
Allianz kembali dilaporkan ke polisi


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Asuransi Allianz kembali  tersandung masalah. Sejumlah petinggi PT Asuransi Allianz Utama Indonesia kini dilaporkan atas dugaan Tindak Pidana Penjualan Produk Tidak Sesuai dengan Keterangan atau Etiket.

Adalah mantan nasabah perusahaan ini, Mariana melaporkan Allianz dengan nomor  laporan: LP/1027/X/2017 tertanggal 9 Oktober 2017. Adapun pihak yang dilaporkan yakni Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia PDVZ, dan dua direktur lainnya WKA serta IL, Claim Manager MA, dan Claim Analyst JP.

Pengacara pelapor Alvin Lim mengatakan, Maianasudah mengajukan klaim ke Allianz Utama namun dipersulit. Klaim  bahkan sempat ditolak dengan alasan adanya klausul warranty. “Milai klaim kedua dan ketiga didiskon secara sepihak oleh Allianz hingga 70% dengan alasan insufficient and inaccuracy data,"  tandas Alvin, Selasa (10/10).  

Menurut Alvin, kasus ini berasal dari pencurian yang terjadi di toko kliennya Mariana pada tanggal 30 November 2010, 18 April 2011, dan 23 April 2011. Sebagai pemegang polis, Mariana pun mengajukan klaim. Namun, menurut Alvin tak satu pun yang akhirnya dibayarkan sesuai dengan ketentuan dalam polis.

Merasa dirugikan, Mariana pun mengadu ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Pekanbaru yang memutuskan Allianz sebagai termohon telah melakukan kesalahan perbuatan melawan hukum dan menjatuhkan hukuman agar pihak Allianz membayar atau mengganti kerugian Mariana sekitar Rp 2,8 miliar serta bunga keterlambatan sesuai perjanjian polis.

Namun, menurut Alvin, kliennya tak juga mendapatkan pemenuhan klaim seperti tertuang dalam putusan BPSK hingga akhirnya dibuatlah laporan ke Bareskrim Polri tujuh tahun setelah kejadian sejak 2010 hingga 2011.

Mariana mengaku menjadi nasabah Allianz sejak 2005 dengan mengasuransikan sejumlah properti dan usaha miliknya berikut kendaraan yang dia miliki.

Namun, khusus untuk toko beserta isinya yang dibobol maling sebanyak 3 kali bersama belasan toko lainnya baru diasuransikan pada 2009 dan dan kemudian diperpanjang pada 2010 untuk periode perlindungan 2010-2011 dengan premi sekitar lebih dari Rp 8,5 juta per tahun. "Premi delapan juta lima ratus sekian hampir Rp9 juta per tahun mulai dari 2009," kata Mariana.   

Sayang, hingga tulisan ini ditulis, kontan.co.id belum berhasil menghubungi Allianz.                                                         

                                                                   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×