kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Amartha Komitmen Salurkan Modal Rp 100 Miliar ke eFishery


Selasa, 29 November 2022 / 21:53 WIB
Amartha Komitmen Salurkan Modal Rp 100 Miliar ke eFishery
Amartha Komitmen Salurkan Modal Rp 100 Miliar Kepada eFishery


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) berkomitmen menyalurkan modal usaha sebesar Rp 100 miliar kepada eFishery, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi akuakultur dengan fokus pembudidayaan ikan.

Kolaborasi ini menjadi komitmen Amartha untuk menyediakan layanan keuangan inklusif bagi segmen pasar yang lebih luas. Amartha telah menyalurkan permodalan lebih dari 1.600 pembudidaya ikan yang digunakan untuk membeli peralatan budidaya ikan dan meningkatkan produktivitas.

Founder & CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra menuturkan, kerja sama ini menjadi wujud layanan keuangan inklusif yang diberikan oleh Amartha kepada para pelaku UMKM. Andi berharap, kerja sama ini dapat mendorong peningkatan ketahanan pangan serta peningkatan nutrisi bagi jutaan keluarga di Indonesia.

Baca Juga: Amartha Sustainability Report 2021: Mitra UMKM Amartha Bangkit, Pendapatan Naik 38%

"Dengan begitu, semakin banyak pelaku UMKM di sektor perikanan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidupnya lewat akses permodalan yang lebih baik," kata Andi dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (29/11).

Andi menjelaskan, pelaku usaha budidaya ikan memiliki tenor pinjaman yang berbeda dengan kebanyakan mitra perempuan pengusaha ultra mikro binaan Amartha.

Lebih lanjut, program Kabayan, pembudidaya ikan dapat memilih tenor pinjaman 1 - 6 bulan. Pengukuran risiko akan dilakukan oleh Amartha dengan bantuan machine learning, yang nantinya menghasilkan credit scoring akurat bagi para peminjam.

Andi bilang, dalam menggalang pendanaan, Amartha menjalin kerja sama dengan sektor perbankan. Tercatat, lebih dari 23 mitra perbankan telah bergabung dengan Amartha.

Baca Juga: Amartha Resmikan Penganugerahan Beasiswa Amartha Cendekia

Di tahun 2022 ini jumlah penyalurannya lebih dari Rp 2 triliun. Sedangkan untuk menyalurkan modal, Amartha mulai menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi seperti eFishery.

Sebagai informasi, Amartha telah menyalurkan modal kerja sebesar lebih dari Rp 8,7 triliun kepada lebih dari satu juta perempuan pengusaha mikro di 35.000 desa di Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×