kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi Dampak Pemilu 2024, Mandala Finance Bakal Lakukan Langkah Ini


Kamis, 15 Februari 2024 / 20:15 WIB
Antisipasi Dampak Pemilu 2024, Mandala Finance Bakal Lakukan Langkah Ini
ILUSTRASI. Mandala Finance juga akan melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan dari Pemilu 2024.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hasil quick count sejumlah lembaga survei mengindikasikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tampaknya hanya berjalan satu putaran. Tak bisa dipungkiri, Pemilu 2024 berdampak terhadap perekonomian di Indonesia, khususnya kinerja berbagai industri. 

PT Mandala Multifinance (MFIN) atau Mandala Finance misalnya, yang menilai Pemilu 2024 dapat berpengaruh pada kestabilan ekonomi dan kepercayaan konsumen, yang juga mempengaruhi berbagai industri, termasuk industri pembiayaan. 

Oleh karena itu, Mandala Finance juga akan melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan dari Pemilu 2024.

Baca Juga: Adira Finance Operasikan 466 Jaringan Bisnis pada 2023

Managing Director Mandala Finance Cristel Lasmana menyampaikan Pemilu yang berjalan dalam satu putaran berpotensi memberikan arah kepastian kebijakan pemerintah guna mendukung perkembangan ekonomi negara ke depannya. 

"Dengan demikian, pelaku bisnis dapat segera menyesuaikan strategi dan aktivitas bisnis agar berjalan seiring dengan arah kebijakan pemerintah," ujarnya kepada Kontan, Kamis (15/2).

Untuk mengantisipasi dampak Pemilu, Cristel menerangkan Mandala Finance akan selalu memantau perkembangan politik dan perekonomian lokal. Selain itu, kata dia, dalam strategi bisnis akan tetap fokus pada pertumbuhan jangka panjang perusahaan melalui penyaluran pembiayaan dengan prinsip kehati-hatian yang tepat sasaran untuk menjaga portofolio bisnis yang sehat dan menjaga kepercayaan para mitra.

"Dengan terus memantau perkembangan politik, Mandala tetap fokus untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis untuk melayani berbagai kebutuhan pembiayaan pelanggan kami yang tersebar dari Aceh hingga Papua sepanjang tahun ini," ungkapnya.

Baca Juga: Soal Rencana Akuisisi Mandala Finance, Ini Kata Adira Finance

Cristel menyampaikan penyaluran pembiayaan Mandala Finance pada Januari 2024 bertumbuh sekitar 16%, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. 

Dia menyebut perusahaan optimistis dapat menumbuhkan penyaluran pembiayaan pada tahun ini, sejalan dengan outlook positif industri multifinance yang diproyeksikan mengalami pertumbuhan di kisaran 10%-11% pada tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×