Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) terus melakukan ekspansi jaringan bisnis untuk mendukung pertumbuhan kinerja perusahaan.
Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila menyampaikan Adira Finance telah mengoperasikan 466 jaringan bisnis di seluruh Indonesia, termasuk cabang syariah pada 2023.
"Angka itu naik 7 jaringan dari 459 pada akhir 2022. Adapun ekspansi jaringan bisnis dilakukan secara selektif di daerah-daerah yang memiliki potensi tinggi," ucapnya dalam konferensi pers, Selasa (13/2).
Baca Juga: Adira Finance Bakal Hadir Lebih Meriah di IIMS 2024
Di sisi digital, Made menerangkan Adira Finance juga terus mengoptimalkan penjualan melalui jalur digital, seperti melalui Adiraku, momobil.id, momotor.id, dan dicicilaja.com.
Selain itu, kata dia, Adira Finance telah mengadakan beragam ajang perhelatan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif sepanjang 2023, di antaranya Indonesia International Motor Show (IIMS) Jakarta dan Surabaya, Adira Festival di 5 kota besar, Sobat Expo, Jakarta Fair Kemayoran, dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), serta ajang pameran lainnya.
"Demikian juga dengan program-program loyalitas pelanggan yang telah meningkatkan retensi pelanggan pada 2023," ungkapnya.
Untuk terus memperkuat kolaborasi antar grup (Bank Danamon dan MUFG), Adira Finance akan berpartisipasi kembali dalam acara IIMS 2024 sebagai Official Multifinance Partner dengan MUFG dan Bank Danamon. Selain itu, untuk pertama kalinya momobil.id serta momotor.id, yang merupakan bagian dari layanan digital Adira Finance, menjadi Official Trade-in Partner di pameran tersebut.
"Kedua layanan digital tersebut merupakan bentuk komitmen Adira Finance dalam melakukan transformasi digital untuk dapat terus beradaptasi dengan kebutuhan konsumen," ujarnya.
Baca Juga: Soal Rencana Akuisisi Mandala Finance, Ini Kata Adira Finance
Selain itu, Made mengatakan Adira Finance juga mempunyai beberapa program unggulan pada tahun ini sebagai upaya melanjutkan fokus terhadap konsumen, seperti pameran Sobat Expo, program Umroh untuk Sahabat, program CSR Kembali Seru Bersama (Kurma), dan Harcilnas. Dia menyampaikan program unggulan tersebut mencerminkan komitmen Adira Finance untuk memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan.
Sebagai informasi, Adira Finance menargetkan pembiayaan baru pada tahun ini dapat tumbuh sekitar 12%-14% dari pencapaian 2023. Adapun pembiayaan baru tercatat mengalami kenaikan sebesar 31% Year on Year (YoY) menjadi Rp 41,6 triliun pada 2023.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News