Sumber: TribunNews.com | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Untuk memperkuat daya saing, PT Asuransi Jiwasraya dan PT Asuransi Ekspor Indonesia (ASEI) bersinergi. Kedua perusahaan asuransi pelat merah ini bakal bersinergi dalam pemasaran produk.
Direktur Utama ASEI, Eko Wari Santosa mengatakan, masing-masing kedua perusahaan ini mempunyai pangsa pasar berbeda. Kerjasama diharapkan bisa membantu memperbesar perolehan premi kedua perusahaan.
"Ini hanya awal dan tentunya akan banyak menghadirkan produk asuransi sehingga nantinya dapat menciptakan permintaan baru," tuturnya, Jumat (10/1). Tak hanya pemasaran produk, keduanya juga mendantangani kerjasama untuk asuransi kredit atau pembiayaan.
Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim mengakui, persaingan bisnis saat ini makin ketat. Dia berharap, kerjasama ini bisa memperluas saluran distribusi pemasaran agar menjangkau pasar lebih luas. “Mudah-mudahan pola seperti ini bisa memperbesar pangsa pasar badan usaha milik negara (BUMN) di industri asuransi Indonesia," ucapnya.
Sebagai informasi, tahun ini Jiwasraya memiliki jaringan kantor layanan, terdiri dari 17 kantor regional, 71 kantor cabang, serta 358 kantor area dengan 6.000 agen. Sedangkan ASEI mempunyai 21 kantor cabang dan 33 kantor pemasaran.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News