kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Askrindo bidik premi Rp 8 miliar dari Djakarta Llyod


Rabu, 11 April 2018 / 18:31 WIB

Askrindo bidik premi Rp 8 miliar dari Djakarta Llyod
ILUSTRASI. Penjaminan kredit Askrindo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada akhir tahun lalu, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Persero dan PT Djakarta Lloyd (Persero) telah meneken kerja sama pemanfaatan peluang bisnis untuk kedua perusahaan BUMN tersebut, khususnya di bidang jasa asuransi umum.

Direktur Operasional Komersil Askrindo, Dwi Agus Sumarsono mengatakan, perusahaan menargetkan potensi premi hingga Rp 8 miliar dari Djakarta Lloyd sampai  akhir tahun ini.


"Sampai dengan saat ini potensi premi dari Djakarta Lloyd yang telah kami terima senilai Rp 4 miliar dari beberapa kapal yang telah dicover oleh Askrindo," ujar Dwi pada acara peresmian Kapal baru Djakarta Lloyd di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, melalui keterangan pers, Rabu (11/4).

Dwi menyampaikan, Askrindo menjamin asuransi kredit atas pembiayaan yang diberikan BNI kepada Djakarta Lloyd dalam pengadaan kapal. Selain itu, Askrindo juga memberikan layanan marine hull insurance kepada Djakarta Lloyd.

"Selain menjamin asuransi kredit, asuransi umum untuk marine hull, Askrindo juga memberikan produk asuransi marine cargo insurance kapal milik Djakarta Lloyd yang mengangkut batubara untuk keperluan suplai PLTU PLN," papar Dwi.

Askrindo juga akan menawarkan produk-produk yang bisa dipakai selain asuransi umum. Perusahaan masih memiliki produk-produk lainnya yang akan ditawarkan kepada Djakarta Llyod.
 


Reporter: Umi Kulsum
Editor: Dupla Kartini
Video Pilihan


Close [X]
×