kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo Syariah Jalin Kerjasama dengan BSI dalam Layanan Kustodian Syariah


Jumat, 27 Oktober 2023 / 17:56 WIB
Askrindo Syariah Jalin Kerjasama dengan BSI dalam Layanan Kustodian Syariah
PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah melakukan penandatanganan MoU dengan PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) untuk kerjasama layanan kustodian dalam mengadministrasikan efek dan portofolio investasi yang dimiliki.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah melakukan penandatanganan MoU dengan PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) untuk kerjasama layanan kustodian dalam mengadministrasikan efek dan portofolio investasi yang dimiliki. 

Penandatanganan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Jakarta Convention Centre (JCC).

Kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama strategis tentang pengadministrasian efek syariah milik Askrindo Syariah di kustodian BSI. Pihak yang melakukan penandatanganan MoU tersebut yaitu Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar, dengan Direktur Treasury & International Banking BSI Moh. Adib.

Baca Juga: Pemahaman Asuransi Masih Rendah, Askrindo Tingkatkan Literasi Lewat Media

Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk mitigasi risiko dalam mengadministrasikan portofolio efek syariah yang dimiliki oleh Askrindo Syariah sehingga lebih aman. Untuk pelayanan tersebut, BSI telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2019.

"Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan sinergi yang telah terjalin dengan BSI selama ini dapat lebih kuat, termasuk juga kerjasama strategis bidang lainnya sehingga dapatterus mendukung perkembangan ekosistem syariah di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (27/10).

Askrindo Syariah merupakan perusahaan penjaminan syariah pertama di Indonesia yang didirikan sejak tahun 2012 dengan nilai investasi berbasis syariah yang saat ini dimiliki lebih dari Rp 1,5 triliun. 

Baca Juga: Askrindo Syariah Rumuskan Strategi Agar Target Tahun 2023 Tercapai

Askrindo Syariah merupakan anak perusahaan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (PT Askrindo) yang sejak tanggal 31 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN, PT Askrindo bergabung dengan Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG). 

Sebagai member dari IFG, Askrindo Syariah terus berusaha mengembangkan diri untuk mampu menjawab tantangan bisnis dan mencapai visinya menjadi perusahaan penjamin pembiayaan berbasis syariah yang terkemuka sekaligus ikut mendukung pengembangan ekonomi nasional serta berperan dalam pasar global.

Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki total 38 Jaringan Kantor yang terdiri atas 16 Kantor Cabang dan 22 Kantor Perwakilan Pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Baca Juga: Askrindo Raih Insurance Market Leader Award 2023

Keunggulan Askrindo Syariah ini akan terus diperkuat sehingga lebih mudah menjangkau Mitra Bisnis di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka menjaga dan meningkatkan service excellent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×