kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerjasama Askrindo Syariah dan Bank Nagari untuk Pembiayaan UMKM Syariah


Selasa, 11 Juli 2023 / 18:42 WIB
Kerjasama Askrindo Syariah dan Bank Nagari untuk Pembiayaan UMKM Syariah
Askrindo Syariah dan Bank Nagari Jalin Kerjasama Pembiayaan Syariah dan Kontra Bank Garansi


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Bank Nagari. Kedua belah pihak menjalin kerja sama strategis untuk tambahan produk pembiayaan KUR Syariah dan Kontra Bank Garansi. 

Askrindo Syariah telah bekerjasama dengan Bank Nagari sejak tahun 2019 dengan beberapa produk, seperti produk pembiayaan konsumtif dan FLPP. Selain itu Askrindo Syariah juga telah menjalin kerjasama host to host untuk penjaminan KUR Syariah sejak tahun 2020.

Dengan adanya penguatan kerjasama ini diharapkan dapat menambah jumlah kafalah pembiayaan dan Imbal Jasa Kafalah (IJK) di Askrindo Syariah pada tahun ini dan tahun depan.

Baca Juga: Bhinneka Life Optimistis Bisa Lanjutkan Kinerja Positif pada Tahun Ini

Direktur Utama Askrindo Syariah, Kokok Alun Akbar, mengatakan, kerjasama ini dilakukan dalam rangka lebih memperkuat sinergi antara Askrindo Syariah dengan Bank Nagari, sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak serta membantu para pelaku usaha khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat berkembang dan naik kelas.

"Guna meningkatkan angka penjaminan pembiayaan di tahun 2023 dan tahun mendatang, Askrindo Syariah terus gencar melakukan kerjasama dengan berbagai mitra bisnis yang strategis. Kami terus meningkatkan perolehan nilai kafalah dan IJK di tahun ini dan ke depannya," tambah Kokok Alun dalam siaran pers, Selasa (11/7).

Sementara itu, Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Gusti Chandra, menjelaskan, penandatangan perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat lebih memperkuat hubungan dan silaturahmi antara Bank Nagari dengan Askrindo Syariah terutama untuk sektor pembiayaan UMKM dan Kontra Bank Garansi dan Bank Nagari juga lebih selektif dalam menyalurkan pembiayaan agar portofolio lebih terjaga.

Baca Juga: Askrindo Memberikan Asuransi Kecelakaan Diri Terhadap 900 Pemudik

Askrindo Syariah dan Bank Nagari berkomitmen secara besama-sama akan mengembangkan usahanya sehingga dapat terus berdaya saing dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap ekosistem perekonomian syariah nasional di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×