kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Life Gandeng PermataBank Luncurkan Produk Asuransi AVA Proteksi Pasti


Kamis, 26 Oktober 2023 / 22:50 WIB
Astra Life Gandeng PermataBank Luncurkan Produk Asuransi AVA Proteksi Pasti
ILUSTRASI. Aktifitas pelayanan nasabah di kantor Astra Life Jakarta, Rabu (17/2). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/02/2021.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Astra Life bekerja sama dengan PermataBank meluncurkan produk asuransi AVA Proteksi Pasti. Direktur Astra Life Alkaf Ghozali menerangkan peluncuran produk itu juga sejalan dengan data roadmap perasuransian Indonesia 2023-2027 yang menerangkan selama tahun 2022 jumlah premi asuransi jiwa yang didapatkan dari produk asuransi dwiguna mencapai Rp 37,4 triliun atau berkontribusi sebesar 22% dari pendapatan premi keseluruhan. 

Adapun jumlah itu diproyeksikan akan terus meningkat seiring dengan makin banyaknya pilihan produk yang ditawarkan dari perusahaan asuransi jiwa. Secara rinci, Alkaf menyampaikan AVA Proteksi Pasti merupakan produk asuransi jiwa tradisional dwiguna yang memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia dan Terminal Illness.

"Produk itu memberikan manfaat tahapan hingga 300% (untuk Premi IDR) atau hingga 197% (untuk Premi USD) dari total Premi Asuransi Dasar yang dibayarkan nasabah," ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/10).

Dengan berbagai fleksibilitas yang ditawarkan, Alkaf menyebut produk itu dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencapai berbagai tujuan keuangan nasabah maupun keluarga. 

Baca Juga: Oona Insurance Catatkan Penurunan Laba 44,9% di Kuartal III Tahun 2023

Dia mengatakan AVA Proteksi Pasti memberikan pilihan nominal premi yang tersedia cukup beragam sesuai dengan kemampuan dan perencanaan finansial nasabah, serta pilihan masa pembayaran premi mulai dari 3 hingga 15 tahun. Adapun frekuensi pembayaran premi tersedia dalam pilihan per tahun, semester, kuartal, atau bulan.

Alkaf menerangkan manfaat AVA Proteksi Pasti mencakup Manfaat Meninggal Dunia, yakni 100% Uang Pertanggungan akan dibayarkan apabila Tertanggung meninggal dunia dan Polis berakhir. Selain itu, Manfaat Terminal Illness, yakni 100% Uang Pertanggungan akan dibayarkan apabila Tertanggung secara medis dinyatakan Terminal Illness dan Polis berakhir.

Kemudian, Manfaat Tahapan, yakni dibayarkan setiap awal Tahun Polis selama Masa Pembayaran Manfaat Tahapan, serta Manfaat Akhir Masa Pertanggungan yang akan dibayarkan jika Tertanggung masih hidup sampai dengan Tanggal Berakhirnya Polis.

"Secara konsisten, Astra Life terus memperkuat kanal penjualan bancassurance yang telah terjalin bersama PermataBank selama ini. Peluncuran AVA Proteksi Pasti merupakan wujud respons untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk asuransi dwiguna yang reliabel disertai Manfaat Tahapan yang bisa ditentukan secara fleksibel oleh nasabah," katanya.

Alkaf mengatakan produk asuransi AVA Proteksi Pasti telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×