kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Astra Ventura targetkan pertumbuhan pembiayaan 10% di tahun 2019


Jumat, 25 Januari 2019 / 17:32 WIB
Astra Ventura targetkan pertumbuhan pembiayaan 10% di tahun 2019

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Astra Ventura menargetkan pertumbuhan pembiayaan 10% secara year on year (yoy) pada tahun 2019 ini. Hal ini dilakukan dengan tetap fokus menyalurkan pembiayaan ke perusahaan manufaktur dan infrastruktur.

Jefri R. Sirait Presiden Direktur Astra Ventura mencatat pada akhir 2018 lalu, perusahaannya mencatatkan pertumbuhan pembiayaan sebesar 17% secara yoy. “60% di perusahaan manufaktur, 20% di perusahaan infrastruktur,” kata Jefri kepada kontan.co.id, Jumat (25/1).


Pada awal 2019 ini penyaluran pembiayaan ke beberapa perusahaan pasangan usaha di sektor manufaktur. Pada tahun ini, Astra Ventura akan masuk ke beberapa produk inovatif menggunakan teknologi dengan kekuatan di pengembangan bahan mentah.

Fokus Astra Ventura ke sektor manufaktur ini dilatari oleh modal yang dimiliki Indoneisa yang kaya akan serat alam yang bisa berfungsi sebagai bahan baku industri. Serat alam sendiri banyak yang belum termanfaatkan seperti sugar cane, kelapa, jerami dan pisang.

Konsep daur ulang akan memperkuat keberlanjutan bahan baku dan memasukkan sisi teknologi yang akan memperkuat daya saing bisnis investasi Astra Ventura.




TERBARU

Close [X]
×