kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

AstraPay Catat GTV Rp 25 Triliun Per Juli 2023


Kamis, 31 Agustus 2023 / 19:15 WIB
AstraPay Catat GTV Rp 25 Triliun Per Juli 2023
ILUSTRASI. Pengunjung melakukan transaksi pembelian minuman menggunakan fitur QRIS AstraPay agar bisa menikmati promo yang ditawarkan.


Reporter: Vina Destya | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan alat pembayaran berbasis mobile yang diterbitkan oleh PT Astra Digital Arta, AstraPay membukukan Gross Transaction Value atau GTV sebesar Rp 25 triliun per Juli 2023 dari keseluruhan ekosistem yang dimiliki yaitu Ekosistem Astra, Ekosistem Transportasi Umum, dan Ekosistem UMKM Kuliner.

Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama menyampaikan bahwa ekosistem Astra yang memberikan revenue tertinggi dengan kontribusi dari total GTV AstraPay sekitar 70%, di mana rata-rata ukuran tiketnya pun lebih tinggi jika dibandingkan dengan Transportasi dan UMKM.

“Tetapi buat kami sangat penting untuk bisa memberikan kemudahan di berbagai transaksi harian, seperti transportasi, tagihan listrik, pulsa, paket data atau internet, dan juga transaksi QRIS,” ujar Reny pada Kontan, Kamis (31/8).

Selain pada Ekosistem Astra, Reny juga menyebutkan segmen lain yang memberikan imbal hasil tinggi juga ada pada beberapa mitra strategis yang menggunakan digital platform seperti HaloDoc, SayurBox, dan Paxel.

Baca Juga: Perkuat Layanan Keuangan Digital, Bank DKI Gandeng SPE Solution

Reny juga menyebutkan bahwa saat ini AstraPay tengah mempersiapkan perluasan pada ekosistem serta melakukan kolaborasi dengan pihak lain.

“Kita sedang on progress development kolaborasi dengan big commerce, dan kita juga ingin masuk ke ekosistem grocery,” tambah Reny.

AstraPay sendiri saat ini memiliki target dan ambisi untuk bisa tumbuh dua kali lipat dibandingkan performance tahun 2023 ini, Reny sangat optimis bahwasannya masyarakat juga saat ini sudah semakin teredukasi dengan pembayaran digital.

“Saat ini semua pembayaran bisa dilakukan hanya dengan membawa hp, dan tidak perlu lagi membawa dompet,” pungkas Reny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×