kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.975
  • EMAS704.000 -1,40%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.13%

Asuransi jiwa gencar jualan lewat bancassurance


Rabu, 26 April 2017 / 17:01 WIB

Asuransi jiwa gencar jualan lewat bancassurance

JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa gencar memasarkan produk-produknya melalui jalur bancassurance di tahun ini. Salah satunya PT Capital Life. Antony Japari, Presiden Direktur Capital Life mengatakan, bancassurance sebagai distribusi masih terus berkembang. Nasabah bank yang memiliki asuransi masih banyak dan besar sekali potensinya.

"Kontribusi pendapatan premi Capital Life, 95% diperoleh melalui jalur bancassurance. Sisanya 5% melalui jalur non bancassurance (direct sales) dan group insurance," ujar Antony kepada KONTAN, Rabu (26/4).


Tahun lalu, Capital Life telah bekerja sama dengan 10 mitra perbankan, di antaranya Bank Victoria, Bank Ina, dan Bank Royal. Tahun ini, Capital Life menargetkan dapat bekerja sama dengan lima mitra perbankan lagi. 

Melalui jalur bancassurance ini, Capital Life tahun ini menargetkan dapat memperoleh 10.000 nasabah bancassurance. Tahun lalu, nasabah bancassurance Capital Life telah mencapai 3.000 nasabah. Antony optimistis dapat mencapai target tersebut. 

PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera alias BRI Life tahun ini juga tengah meningkatkan bisnisnya melalui jalur bancassurance. Direktur Pemasaran BRI Life, Fabiola N. Sondakh mengatakan, jalur distribusi melalui bancassurance BRI Life saat ini terus berkembang lewat dorongan induk perusahaan yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Jumlah kontribusi bancassurance untuk pendapatan premi telah mencapai 80%. Sementara sisanya diisi dari agensi sampai corporate distribution yang mengincar pasar group inssurance. Nasabah dari segman mikro yang dimiliki Bank BRI dinilai memiliki potensi besar dalam mengembangkan bisnis BRI Life. Saat ini, jumlah nasabah mikro Bank BRI telah mencapai 11 juta, namun baru 3% saja yang menjadi nasabah BRI Life," ujar Fabiola.

Menurutnya, dengan premi yang murah, produk asuransi mikro akan sejalan dengan nasabah mikro Bank BRI. Untuk itu, perusahaan tahun ini menargetkan dapat memperoleh satu juta nasabah. Untuk target 2017 ini, BRI Life mematok target pendapatan premi baru perusahaan mencapai Rp 1,1 triliun. Target tersebut meningkat tiga kali lipat dari pencapaian perusahaan tahun lalu.


Reporter: Anisah Novitarani
Editor: Rizki Caturini
Video Pilihan

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Redaksi | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0907 || diagnostic_web = 0.5339

Close [X]
×