kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Asuransi kendaraan bermotor masih dominasi portofolio premi Adira Insurance


Senin, 18 Februari 2019 / 13:05 WIB

Asuransi kendaraan bermotor masih dominasi portofolio premi Adira Insurance

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lini bisnis asuransi kendaraan bermotor masih mendominasi portofolio PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Per November 2018, kontribusi lini bisnis ini mencapai 59% dari total premi sebesar Rp 2,4 triliun. Kendaraan roda empat menyumbang 53% premi kendaraan bermotor, sedangkan roda dua 47%.

Premi asuransi kendaraan bermotor tersebut tumbuh 14% secara year on year (yoy). Business Develepoment Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestary mengatakan, yang menjadi pendorong pertumbuhan ini adalah bisnis miltifinance dan diler yang meningkat.


"Pangsa pasar Adira Insurance di diler dan multinance di luar grup Adira juga bertambah," kata dia saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (18/2).

Untuk 2019, perusahaan ini menargetkan total preminya bisa tumbuh menjadi Rp 3,2 triliun. "Diharapkan lini bisnis asuransi kendaraan bermotor masih mengalami pertumbuhan seperti di 2018," kata Tanny.

Demi mencapai target tersebut, perusahannnya telah menyiapkan beberapa strategi. Selain meningkatkatkan pangsa pasar, perusahaan ini juga akan meningkatkan kerja sama dengan berbagai intermediary-nya.

Menurut Tanny, hal tersebut dilakukan demi mempertahankan dan memperbaiki akun-akun dari sisi loss ratio. Caranya adalah dengan memberikan layanan klaim melalui anchor garage yang merupakan bengkel rekanan Adira Insurance di berbagai lokasi.


Reporter: Nur Qolbi
Editor: Tendi

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×