kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Milik Salim Group Dorong Inovasi dan Literasi Keuangan


Jumat, 01 Desember 2023 / 10:00 WIB
Asuransi Milik Salim Group Dorong Inovasi dan Literasi Keuangan
ILUSTRASI. PT Central Asia Financial atau Asuransi Jagadiri menggadeng PT Indoperkasa Suskesjaya Reasuransi (Inare) menggelar program literasi bertajuk ?Jaga Duit, Jadiin Habit', Kamis (30/11/2023)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Central Asia Financial (CAF) terus melakukan terobosan dalam bidang asuransi serta mendorong peningkatan inklusi keuangan dan asuransi bagi para kalangan anak-anak muda. 

Salah satu terobosannya anak usaha Salim Group ini adalah dengan menghadirkan Asuransi Jagadiri, inovasi yang mengusung konsep supermarket asuransi dengan mengedepankan aspirasi, menyediakan perlindungan tanpa beban, serta memberikan kenyamanan melalui produk-produk inovatif. 

Kenyamanan yang diberikan berupa akses perlindungan yang mudah, cepat dan lengkap, serta dengan mudah dapat diakses melalui website. Inovasi ini sekaligus menjadi jawaban atas meningkatnya kebutuhan gaya hidup masyarakat dalam mengandalkan fitur-fitur online di kehidupan sehari-hari. 

Direktur Asuransi Jagadiri Priska Sari Kurniawan mengatakan, selain memberikan perlindungan risiko seperti sakit, kecelakaan, hingga kematian, Asuransi Jagadiri juga menekankan pendekatan preventif (pencegahan) karena percaya bahwa hati yang gembira dan kesehatan mental yang terjaga juga penting. 

Baca Juga: Asuransi Astra Catat Total Investasi Rp 9,46 Triliun per September 2023

Hal ini diwujudkan dalam berbagai inisiatif Asuransi Jagadiri kepada nasabahnya mulai dari kegiatan edukatif seperti sharing informasi seputar tips kesehatan sehari-hari bersama dokter ahli, hingga mengadakan fun community engagement seperti bagi-bagi voucher belanja hingga acara nonton bareng.

"Perlindungan risiko yang diberikan Asuransi Jagadiri tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga kebutuhan lainnya yang terbagi dalam enam kategori utama, yakni jiwa, sehat, aman, gigi, Oto, dan lifestyle," kata Priska dalam keterangan resminya, Jumat (1/12).

Layanan kategori Oto memberikan perlindungan finansial pada kendaraan motor roda dua dari berbagai risiko seperti pertanggungan kerugian akibat kecelakaan, pencurian, hingga kerusakan. Sedangkan pada kategori lifestyle memberikan layanan perlindungan diri dari berbagai risiko yang mungkin muncul saat menikmati konser, berpetualang saat liburan, hingga perlindungan untuk para gamers.

"Seluruh produk Asuransi Jagadiri dirancang sesuai dengan tahapan life cycle tiap individu, termasuk memenuhi kebutuhan lifestyle dengan premi yang relatif terjangkau. Tiap-tiap produk pun dapat diakses secara mudah melalui proses pembelian dan claim secara online melalui website," tutur Priska.

Baca Juga: Total Investasi Asuransi Umum Naik, Industri Siapkan Strategi Investasi di 2024

Dia menambahkan, pihaknya tak hanya hadir menawarkan produk perlindungan tetapi juga berkomitmen untuk membekali setiap nasabah dengan edukasi akan cara mengelola keuangan dengan baik, termasuk mengantisipasi risiko yang mungkin muncul. 

"Komitmen tersebut kami wujudkan melalui inisiatif berbentuk kegiatan edukasi dan literasi keuangan beserta asuransi yang kami tujukan kepada masyarakat muda,” ujar dia. 

Terbaru, Asuransi Jagadiri menggadeng PT Indoperkasa Suskesjaya Reasuransi (Inare) menggelar program literasi bertajuk “Jaga Duit, Jadiin Habit”. Program ini ditujukan untuk mengajak para generasi muda untuk bisa memiliki habit yang baik dalam mengelola keuangan.

Asuransi Jagadiri menghadirkan pakar keuangan dan asuransi Susatyo Widodo sebagai pembicara. Beberapa poin penting yang dibagikan meliputi perencanaan keuangan yang sudah bisa dilakukan bahkan sejak di bangku kuliah. Merencanakan keuangan sejak dini menjadi langkah penting karena dapat membantu memaksimalkan penggunaan anggaran, melindungi diri dari risiko keuangan yang tidak terduga, serta menciptakan masa depan yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×