kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.606.000   15.000   0,94%
  • USD/IDR 16.290   50,00   0,31%
  • IDX 7.257   75,31   1,05%
  • KOMPAS100 1.072   13,85   1,31%
  • LQ45 846   11,73   1,41%
  • ISSI 216   3,00   1,41%
  • IDX30 435   5,37   1,25%
  • IDXHIDIV20 520   7,40   1,44%
  • IDX80 122   1,62   1,34%
  • IDXV30 124   0,62   0,50%
  • IDXQ30 143   2,07   1,47%

Aswata Belum Sepenuhnya Beralih ke Sistem Digital Dalam Menjalankan Bisnis


Senin, 18 September 2023 / 18:31 WIB
Aswata Belum Sepenuhnya Beralih ke Sistem Digital Dalam Menjalankan Bisnis
ILUSTRASI. Layanan nasabah Aswata. PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) belum sepenuhnya beralih ke sistem digital dalam menjalankan bisnis. Adapun tenaga pemasar masih memegang peranan penting


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) belum sepenuhnya beralih ke sistem digital dalam menjalankan bisnis. Adapun tenaga pemasar masih memegang peranan penting bagi perusahaan asuransi tersebut.

Terkait hal itu, Presiden Direktur Aswata Christian Wanandi menerangkan sejauh ini bisnis melalui online sudah berjalan, tetapi dari segi premi masih kecil.

Meskipun demikian, dia tak memungkiri bisnis melalui digital akan jauh lebih efektif dibandingkan dengan konvensional.

"Sebenarnya untuk tenaga pemasar, tentunya online lebih efektif. Akan tetapi, setiap produk dan pasar bisa berbeda-beda," ucapnya kepada Kontan.co.id, Senin (18/9).

Baca Juga: Asuransi Bintang (ASBI) Masih Andalkan Tenaga Pemasar untuk Pasarkan Produk

Christian menambahkan sampai saat ini Aswata memiliki tenaga marketing sekitar 450 orang dan tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Christian menyampaikan premi bruto Aswata hingga Juli 2023 mencapai Rp 1,27 triliun. Dia menyebut pencapaian itu tumbuh 10%, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×