kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Avrist Assurance Gandeng PT 3M Indonesia Luncurkan Health Claim System Hybrid


Kamis, 15 April 2010 / 16:52 WIB


Reporter: Fransiska Firlana | Editor: Johana K.

JAKARTA. PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) gandeng PT 3M Indonesia untuk bekerjasama dalam pengadaan sistem analisis klinis
komprehensif dan diagnosa klaim terpadu, Health Claim System Hybrid.

Director Avrist Assurance Supardi Suparman mengatakan sistem ini akan sangat membantu dalam mendapatkan informasi klinis nasabah secara lebih lengkap untuk memudahkan rumah sakit rekanan dan nasabah dalam menjalani proses klaim dan reimbursement sesuai dengan prosedur klaim yang berlaku. “Penerapan sistem ini merupakan salah satu wujud dari kegesitan Avrist untuk memberikan layanan yang lebih efisien, efektif, cepat dan akurat bagi nasabah maupun mitra bisnis, seperti rumah sakit rekanan," ujar Supardi.

Keuntungan bagi pasien adalah Avrist Assurance dapat merumuskan produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien sehingga produk asuransi lebih mudah dimengerti. Bagi pihak rumah sakit, diagnosa klinis yang akurat akan dapat membantu untuk mengetahui prosedur medis apa saja yang dapat diberikan pada nasabah, sedangkan bagi perusahaan asuransi, adanya diagnosa klinis yang akurat juga akan memudahkan serta mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk proses klaim dan reimbursement bagi nasabah.

Lucky C. Gani, Division Head Health Information System Division PT 3M Indonesia mengungkapkan, Health Claim System Hybrid merupakan sistem yang sudah terintegrasi dalam bentuk piranti lunak yang dapat membuat proses klaim rumah sakit kepada asuransi menjadi lebih efisien.

3M sudah mengaplikasikannya di berbagai rumah sakit di hampir 25 negara termasuk di Indonesia, piranti lunak tersebut sudah di lengkapidengan Electronic Medical Coding, ICD 10 & ICD 09-CM (pengkodean diagnosa & prosedur), artinya sistem ini memang dapat diaplikasikan untuk rumah sakit dan perusahaan asuransi, sehingga antara keduanya ada kesamaan bahasa yang sama sehingga dapat mengurangi kesalahan komunikasi dan kesalahpahaman dalam proses klaim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×