kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Award 2022 dari The Iconomics pada Perusahaan dan Pemimpinnya


Jumat, 25 Februari 2022 / 19:19 WIB
Award 2022 dari The Iconomics pada Perusahaan dan Pemimpinnya
ILUSTRASI. The Iconomics menggelar rangkaian apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan para pemimpinnya


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. The Iconomics menggelar rangkaian apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan para pemimpinnya melalui “3rd Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards 2022 (Millennial ‘s Choice)” dan “2nd Indonesia’s Marketing Brands Awards 2022 (Millennials’ Choice)”. 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk dukungan The Iconomics kepada perusahaan-perusahaan dan pemimpin perusahaan yang terpilih, baik perusahaan jasa keuangan yang inovasi digitalnya populer di mata milenial dan perusahaan-perusahaan yang berhasil membangun ekuitas brand dalam kurun waktu setahun belakangan.

Kedua awards ini melalui sejumlah tahapan proses penilaian. Kedua awards ini juga melalui survei online kepada para milenial Indonesia. Survei dilakukan kepada lebih dari 12.000 responden di 10 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), Surabaya, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, dan Ujungpandang.

Baca Juga: Dukung Pertumbuhan UMKM Indonesia, Bank DBS Indonesia Sediakan Solusi Digital

“Pada ‘3rd Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards 2022 (Millennial ‘s Choice)’ dan ‘2nd Indonesia’s Marketing Brands Awards 2022 (Millennials’ Choice)’ ini kita melibatkan milenial sebagai responden. Kita melihat dan mendengar aspirasi dari milenial atau generasi muda sangat penting bagi brand dan perusahaan. Karena merekalah pasar saat ini dan masa depan. Selamat kepada perusahaan penerima awards ini,” kata Founder dan CEO The Iconomics Bram S. Putro dalam siaran pers, Jumat (25/2).

Selain memberikan penghargaan kepada perusahaan dan brand, 3rd Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards 2022 memberikan penghargaan kepada CEO melalui Most Popular Financial CEO’s Awards 2022.

Para CEO tersebut dipilih berdasarkan survei brand awareness. Adapun dalam 2nd Indonesia’s Marketing Brands Awards 2022, The Iconomics memberikan apresiasi kepada sosok/tokoh dalam Inspiring Marketing Person Appreciation. Mereka dipilih melalui pertimbangan dari tim riset dan redaksi The Iconomics.

Pada “3rd Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards 2022”, metodologi penelitian yang digunakan melalui kajian popularitas, yaitu berdasarkan pemahaman dan apresiasi dari kaum muda milenial Indonesia.

Baca Juga: 50 Perusahaan BUMN dapat penghargaan di ajang Indonesia BUMN Awards 2021

Dalam proses penilaian melalui sejumlah tahap. Mulai dari tahap Focus Group Discussion (FGD), online quantitative survey, penilaian dengan skoring, hingga seleksi terakhir. Pada saat survei, ada 2 garis pertanyaan yang ditanyakan, yakni yang menyangkut digital product awareness dan digital product image. 

Adapun dalam penilaian akhir Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards ini, brand yang lolos hanya brand yang nilainya lebih tinggi dari nilai batas seleksi. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×