Reporter: Mona Tobing |
JAKARTA. Jalur distribusi pemasaran lewat bank atau bancassurance berhasil menopang pertumbuhan premi asuransi. Hal ini tecermin dari perolehan premi PT AIA Financial yang tumbuh 26% sepanjang semester I ini.
Total premi baru dan lanjutan AIA Financial paruh pertama tahun ini mencapai Rp 1,58 triliun. Naik dari Rp 1,14 triliun pada Juni 2012. Sedangkan total perolehan premi baru naik 44% menjadi Rp 475 miliar dari Rp 329 miliar. Hal ini mendorong pangsa pasar AIA Financial naik meningkat dari 5,6% pada kuartal I 2012 menjadi 7,4% pada kuartal I 2013.
Presiden Direktur AIA, Carl Gustini mengatakan, pertumbuhan kinerja bisnis AIA itu didorong pertumbuhan bisnis bancassurance. Jalur distribusi bancassurance dinilai mampu menjembatani kesenjangan proteksi masyarakat Indonesia.
Kondisi ini yang membuat AIA Financial berencana untuk mengeluarkan produk proteksi terbaik kepada masyarakat.
Rencananya, AIA akan meluncurkan inovasi teknologi penjualan terbaru iPos di seluruh jalur distribusi. "Ini sebagai kampanye branding perusahaan," kata Gustini pada rilis yang diterima Kontan hari ini (2/9).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News