kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BTPN Beri Fasilitas Pinjamanan Sindikasi ke PT Seino Indomobil Logistics


Rabu, 24 Mei 2023 / 17:08 WIB
Bank BTPN Beri Fasilitas Pinjamanan Sindikasi ke PT Seino Indomobil Logistics
ILUSTRASI. Bank BTPN bersama empat kreditur lainnya sepakat memberikan fasilitas pinjaman sindikasi senilai Rp1,111 triliun kepada PT Seino Indomobil Logistics (PT SIL)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) bersama empat kreditur lainnya sepakat memberikan fasilitas pinjaman sindikasi senilai Rp 1,111 triliun kepada PT Seino Indomobil Logistics (PT SIL) untuk pembiayaan belanja modal.

Adapun, empat kreditur lainnya, yaitu PT Bank DBS Indonesia, PT Bank Mayapada Internasional Tbk, PT Bank Mizuho Indonesia, dan Bank of China (Hong Kong) Ltd, cabang Jakarta. Bank BTPN bertindak sebagai Coordinator, Mandated Lead Arranger, dan Bookrunner.

Head of Wholesale, Commercial, and Transaction Banking Bank BTPN Nathan Christianto mengungkapkan penyaluran pinjaman sindikasi ini akan mendorong kinerja Bank BTPN untuk terus tumbuh.

“Kami senang bisa menjadi bagian dan mengambil peran aktif dalam fasilitas pinjaman sindikasi kepada PT Seino Indomobil Logistics,” ujar Nathan.

Sebagai informasi, PT SIL adalah perusahaan logistik dari grup Indomobil Multi Jasa dan merupakan perusahaan patungan dengan Seino Holdings Co. Ltd., salah satu perusahaan logistik terbesar di Jepang.

Baca Juga: Naik 46%, DPK Jenius Tembus Rp 23,6 Triliun di Kuartal I-2023

Hingga akhir Maret 2023, Bank BTPN mencatat pertumbuhan kredit sebesar 5% year-on-year (YoY) menjadi Rp149,90 triliun, dibanding Rp142,37 triliun yang tercatat pada periode yang sama tahun lalu. Khusus di segmen korporasi, pertumbuhan kredit mencapai 7% yoy pada akhir Maret 2023.

Ia menambahkan melalui segmen korporasi, Bank BTPN terus aktif berpartisipasi dalam pembiayaan sindikasi, khususnya proyek infrastruktur, proyek energi baru terbarukan, pembiayaan terkait lingkungan, sosial, dan tata kelola, termasuk pembiayaan hijau dan industri pendukung, termasuk industri pendukung ekspor, yang sejalan dengan program pembangunan pemerintah Indonesia.

“Segmen korporasi Bank BTPN akan terus tumbuh tahun ini, dengan memperluas target segmen, menambah produk baru, dan menguatkan teknologi,” ujar Nathan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×