kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,72   -9,77   -1.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Hana salurkan dana Rp 100 miliar ke Kredit Pintar


Senin, 05 April 2021 / 16:51 WIB
Bank Hana salurkan dana Rp 100 miliar ke Kredit Pintar
ILUSTRASI. PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) menyalurkan dana sebesar Rp 100 miliar kepada PT Kredit Pintar Indonesia.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) menyalurkan dana sebesar Rp 100 miliar kepada PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar). Dana ini akan disalurkan kembali kepada pengguna yang membutuhkan pinjaman cepat namun terbatas akses layanan keuangan.

Chief Consumer Banking Officer Bank Hana Anton Hermawan mengatakan, kolaborasi yang sudah terjadi sejak September tahun lalu ini merupakan jawaban dari tantangan bank konvensional untuk menjangkau masyarakat underbanked dan underserved.

Anton optimistis, penyaluran dana melalui Kredit Pintar tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengguna yang membutuhkan.

Baca Juga: Kemampuan melindungi data nasabah jadi tantangan utama bank digital

“Rekam jejak yang baik serta integritas yang tinggi dari Kredit Pintar dalam pemrosesan pinjaman, mulai dari pengajuan hingga persetujuan, menjadi salah satu alasan kami menyambut baik dan mendukung kerjasama ini,” kata Anton dalam keterangan tertulis, Senin (5/4).

Direktur Kredit Pintar Wisely Wijaya juga menyambut baik kolaborasi yang dilakukan bersama Bank Hana. Menurutnya, kolaborasi tersebut merupakan perwujudan kepercayaan akan kinerja perusahaan dalam menyediakan akses mudah untuk pinjaman jangka pendek.

“Kami yakin bahwa pinjaman sebesar Rp100 miliar ini akan mampu menjangkau masyarakat yang sungguh-sungguh membutuhkannya,” ungkap Wisely.

Hingga Maret 2021, secara akumulatif Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman senilai Rp 14 triliun sejak didirikan kepada kurang lebih dua juta peminjam. Saat ini, Kredit Pintar memiliki kurang lebih 650.000 peminjam aktif, dengan kisaran total pinjaman tahun ini mencapai Rp 648 miliar dan total pinjaman yang belum dibayar Rp 996 miliar.

Selanjutnya: Tingkatkan daya saing, OJK atur kerjasama fintech dengan BPR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×