kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank KB Bukopin akan Gaet Entertainment Korea untuk Genjot Bisnis Ritel


Jumat, 22 Desember 2023 / 20:27 WIB
Bank KB Bukopin akan Gaet Entertainment Korea untuk Genjot Bisnis Ritel
ILUSTRASI. Bank KB Bukopin


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) akan mendorong pertumbuhan kredit terutama di segmen UMKM dan retail pada 2024 melalui kerja sama dengan jaringan bisnis Korea yang didukung oleh KB Financial Group. 

Henry Sawali, Direktur Bank KB Bukopin mengatakan, upaya pendanaan untuk segmen ritel akan fokus pada pertumbuhan rasio dana murah atau Current Account Saving Account (CASA), sedangkan dari sisi lending akan difokuskan pada sisi personal loan. 

Baca Juga: Proses Rebranding KB Bukopin Ditargetkan Selesai pada Kuartal I 2024

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan salah satu langkah untuk mendukung pertumbuhan bisnis ritel yaitu melalui peluncuran aplikasi digital banking, KB Star pada 20 September 2023 lalu.

Hal itu menjadi langkah signifikan untuk meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap Bank KB Bukopin serta mempercepat laju pertumbuhan bisnis ritel. 

Selain itu, KB Bukopin ke depannya akan menyelaraskan strategi pemasaran dengan aktivitas hiburan Korea demi mendapat nasabah baru. 

"Kami akan selaraskan dengan entertainment Korea yang memang memiliki penerimaan tinggi di masyarakat Indonesia. Ini sebagai salah satu langkah kami untuk mendorong proses akuisis nasabah baru." kata Henry saat Public Expose, Jumat (22/12). 

Baca Juga: KB Bukopin Catat Restrukturisasi Kredit Imbas Covid-19 Tinggal 30% dari Total Kredit

Sebagai informasi, pada September 2023 lalu KB Bukopin telah menjadi sponsor utama di konser SM Town di GBK dengan partisipasi sekitar 50 ribu penonton. 

Di sisi lain secara kualitas aset, sejak tahun 2021 non performing loan (NPL) Bank KB Bukopin berada di bawah 0,5%.

Henry menilai bahwa hal itu adalah pencapaian yang sangat baik dan membuktikan bahwa perbaikan kualitas aset berjalan pararel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×