kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proses Rebranding KB Bukopin Ditargetkan Selesai pada Kuartal I 2024


Jumat, 22 Desember 2023 / 17:01 WIB
Proses Rebranding KB Bukopin Ditargetkan Selesai pada Kuartal I 2024
ILUSTRASI. Bank KB Bukopin


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proses rebranding PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) diproyeksikan akan selesai pada kuartal I 2024. Perubahan tersebut merupakan upaya strategis secara global dari KB Financial Grup sebagai pemegang saham.

Namun menurut Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong secara perseroan tidak mengalami perubahan. 

"Saat ini kamu melakukan beberapa persiapan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Kami harap proses rebranding akan selesai pada kuartal I 2024," kata Robby saat public expose, Jumat (22/12). 

Baca Juga: Gencar Jual Aset Bermasalah, KB Bukopin Optimistis Bisa Perbaiki Kualitas Aset

Robby juga menambahkan melalui rebranding, KB Bukopin optimistis secara fundamental akan lebih sehat dan solid. Oleh sebab itu, ia optimis dapat mengejar kredit baru di atas 15% dengan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sekitar 10%.

Adapun untuk NIM, Robby yakin mencapai target diatas 1,5% sehingga pendapatan operasional sebelum pencadangan atau pre-provisioning operating profit (PPOP) bank sebelum biaya pasca manajemen akuisisi dapat menunjukkan trend positif. 

Pasalnya pada tahun ini masih terdapat sejumlah tantangan dari suku bunga hingga situasi geopolitik, sehingga membuat kecenderungan yang tidak pasti secara ekonomi makro.

Namun, menurut Robby melalui dukungan dari pemegang saham dan kerja keras karyawan serta berbagai agenda strategis KB Bukopin optimis struktur pemodalan yang stabil serta rasio kredit berisiko akan menunjukan perbaikan.

Baca Juga: KB Bukopin Catat Restrukturisasi Kredit Imbas Covid-19 Tinggal 30% dari Total Kredit

Sementara itu untuk aksi korporasi lainnya di tahun 2024, Robby juga menyatakan bahwa KB Bukopin belum memiliki rencana kongkrit selain rebranding. Ia menjelaskan fokus KB Bukopin masih dalam peningkatan layanan fundamental bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×