kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri buka cabang Gili Trawangan Lombok


Sabtu, 09 Januari 2016 / 17:05 WIB
Bank Mandiri buka cabang Gili Trawangan Lombok


Sumber: Antara | Editor: Dikky Setiawan

MATARAM. PT Bank Mandiri Tbk membuka kantor cabang di lokasi wisata Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara dan Senggigi Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka mendekatkan pelayanan bagi wisatawan dan masyarakat di daerah itu.

Peresmian operasional dua kantor cabang tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin dan Direktur Distribusi Bank Mandiri Sentot A. Sentausa di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, dan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu.

Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin mengapresiasi keberanian Bank Mandiri mendekatkan pelayanannya di lokasi wisata strategis, seperti Gili Trawangan yang sudah dikenal dunia.

"Gili Trawangan ini kawasan prospektif karena itu bagaimana memeliharanya. Lokasi wisata ini juga aset NTB yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut dia, perbankan merupakan salah satu agen pembangunan pemerintah. Oleh karena itu, Amin meminta pelaku industri perbankan, termasuk Bank Mandiri, jangan melihat masyarakat sebagai sumber pendapatan, tetapi juga beperan menyosialisasikan nilai kebaikan untuk kemajuan ekonomi NTB.

"Pertumbuhan ekonomi NTB sudah diakui oleh Presiden RI Joko Widodo. Pertumbuhan ekonomi NTB tanpa sektor tambang 9,26 persen, sedangkan dengan sektor tambang sebesar 24 persen. Pertumbuhan itu paling tinggi di Indonesia," katanya.

Direktur Distribusi Bank Mandiri Sentot A. Sentausa menjelaskan kantor cabang di Gili Trawangan merupakan Kantor Cabang Bank Mandiri ke-2.455 dan ke-2.456 di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2016, kata dia, perusahaannya berencana menambah 148 jaringan kantor cabang di seluruh wilayah Indonesia.

"Khusus di wilayah NTB dan Nusa Tenggara Timur, kami akan menambah enam kantor cabang, termasuk kantor mikro," katanya.

Sebagai destinasi wisata utama di Tanah Air, kata Sentot, Gili Trawangan dan Senggigi memiliki potensi ekonomi yang besar, terutama sektor jasa pendukung industri pariwisata.

Pembukaan cabang di wilayah ini merupakan salah satu upaya Bank Mandiri dalam mengoptimalkan potensi yang ada sehingga dapat mendorong perekonomian di wilayah NTB.

Dalam optimalisasi potensi tersebut, Bank Mandiri ingin meningkatkan peran dalam membantu mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah melalui dukungan layanan perbankan.

"Langkah ini juga selaras dengan strategi perseroan dalam ekspansi secara organik melalui penambahan jaringan kantor cabang dengan fokus pada wilayah-wilayah yang memiliki potensi ekonomi mulai berkembang dan pulau terluar," kata Sentot.

Kantor kas Gili Trawangan dan Senggigi memberikan layanan penarikan dan penyetoran tunai, pemindahbukuan, jual beli uang kertas asing, transaksi antarcabang, pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, penggantian buku tabungan, kartu anjungan tunai mandiri (ATM), serta pendaftaran layanan "electronic banking" (SMS), "internet banking", dan "mandiri call".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×