kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,13   -8,61   -0.91%
  • EMAS1.029.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank Mandiri Bukukan Dana Kelolaan Wealth Management Rp 250 Triliun per Juli


Kamis, 08 September 2022 / 07:38 WIB
Bank Mandiri Bukukan Dana Kelolaan Wealth Management Rp 250 Triliun per Juli
ILUSTRASI. Nasabah menunjukkan fitur investasi pada Aplikasi Livin' by Mandiri saat diluncurkan di Jakarta.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memacu bisnis wealth Management singga kuartal ketiga 2022. Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menyatakan, terdapat pertumbuhan 7% secara tahunan (YoY) jumlah nasabah prioritas menjadi hampir 60.000 account per Juli 2022.

"Dana kelolaan Wealth Management Bank Mandiri pada posisi Juli 2022 telah mencapai lebih dari Rp 250 triliun, dana kelolaan tetap mengalami pertumbuhan positif lebih dari 8% di masa pandemi," ujat Rudi kepada Kontan.co.id pada Kamis (8/9).

Lanjut ia, pertumbuhan ini tentunya didukung oleh peningkatan kualitas layanan Mandiri Prioritas dan Private yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. Terutama terkait pengelolaan aset dan finansial serta penyediaan produk-produk investasi yang sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko nasabah.

Baca Juga: Berikut Besaran Suku Bunga Tabungan Bank Mandiri Saat Ini, Pasca BI Rate Dinaikkan

Ia menyatakan para relationship manager juga dibantu oleh tim Wealth Specialist berpengalaman untuk mendukung pemberian advisory yang baik dalam penyusunan portfolio nasabah agar dapat terus bertumbuh.

"Dampak kenaikan BBM dapat mengakibatkan naiknya harga-harga barang sehingga memicu inflasi yang tinggi dan membuat daya beli masyarakat menurun. Porsi dana masyarakat yang dialokasikan untuk simpanan atau investasi juga berpotensi turun," jelasnya.

Ia menyatakan dalam kondisi tersebut, Bank Mandiri masih menargetkan peningkatan jumlah nasabah dan dana kelolaan sampai dengan akhir tahun dengan mengupayakan berbagai langkah strategis.

Termasuk melalui penawaran  produk-produk alternatif yang sesuai dengan kebutuhan nasabah serta mengoptimalkan aplikasi Livin' untuk memberikan daya tarik lebih bagi target nasabah potential yang membutuhkan kemudahan melakukan transaksi perbankan serta investasi.

Guna mempertahankan kinerja bisnis wealth management, Bank Mandiri memberikan  pemberian layanan yang berkualitas kepada nasabah untuk senantiasa memaksimalkan portofolio nasabah agar dapat selalu bertumbuh.

Baca Juga: Bank Mandiri Sebut Sudah Berkontribusi 20,7% dari Total Kredit Hijau di Tanah Air

Juga melakukan akuisisi dengan memanfaatkan kekuatan ecosystem  nasabah eksisting dengan mengoptimalkan sinergi antar unit bisnis di Bank Mandiri. Antara lain melalui akuisisi pemilik atau top level management dari nasabah nasabah wholesale banking.

"Selain itu Wealth Management mulai menawarkan produk-produk investasi, bancassurance dan produk treasury baik melalui outlet yang tersebar di seluruh Indonesia maupun melalui digital platform Livin’ Investasi yang saat ini tersedia sebagai bagian dari super apps Livin’ by Mandiri. Melalui platform digital Livin' Investasi kami berharap nasabah dapat dengan mudah, aman dan nyaman berinvestasi di Bank Mandiri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×