kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri injak gas pembukaan rekening secara online


Senin, 04 Mei 2020 / 16:44 WIB
Bank Mandiri injak gas pembukaan rekening secara online
ILUSTRASI. Mandiri online merupakan integrasi dari dua channel pembayaran, Mandiri Internet dan Mandiri Mobile, menawarkan layanan perbankan berbasis TI yang memudahkan nasabah memperoleh informasi tentang seluruh produk perbankan sekaligus melakukan transaksi keuan


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk terus meningkatkan kualitas layanan perbankan di tengah kampanye pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi corona. Terkait hal itu, perseroan telah mengembangkan layanan pembukaan rekening secara daring (online) agar dapat meningkatkan akses masyarakat pada perbankan dan mendukung program Keuangan Inklusif.

Melalui layanan Online Onboarding tersebut, Bank Mandiri telah mendapatkan lebih dari 20.000 nasabah baru sejak awal kampanye #dirumahaja dengan rata-rata pembukaan rekening telah mencapai lebih dari 1.000 rekening per hari.

Baca Juga: Bareskrim belum tahan tersangka kasus Koperasi Simpan Pinjam Indosurya

Layanan ini menjadi inovasi terbaru Bank Mandiri untuk memudahkan proses pembuatan rekening tabungan dengan memanfaatkan web pembukaan rekening online, tanpa harus ke kantor cabang dan tanpa harus download aplikasi. Adapun, produk tabungan yang dapat dibuka melalui platform Online Onboarding yaitu Mandiri Tabungan NOW.

Layanan ini dapat diakses 24 jam setiap hari dengan layanan video call mulai jam 08.00 - 21.00. Masyarakat hanya perlu mengakses link join.bankmandiri.co.id melalui ponsel atau melakukan scan QR code pada website Bank Mandiri, dengan menggunakan Chrome untuk Android dan Safari untuk iOS.

Menurut SVP Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri Muhamad Gumilang, layanan ini merupakan upaya perseroan untuk bisa terus berekspansi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital, di tengah keterbatasan akses masyarakat keluar rumah.

“Inovasi ini sangat memudahkan masyarakat karena akan menghilangkan hambatan jarak dan ruang dalam mendapatkan akses layanan keuangan. Proses pembuatan rekening pun jadi mudah dan siap dinikmati nasabah melalui ponsel masing-masing, dari rumah aja” terangnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (4/5).

Baca Juga: Di tengah wabah corona, orang tajir makin rajin simpan dana di bank

Selain meningkatkan aktivitas komunikasi untuk proses sosialisasi, Gumilang menyebutkan, salah satu inisiatif yang dilakukan Bank Mandiri dalam meningkatkan layanan ini adalah dengan memperkuat infrastruktur pendukung, termasuk memperbesar kapasitas video call untuk meningkatkan kenyamanan nasabah.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×