kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,92   5,28   0.57%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Targetkan Pengguna Livin’ Tembus 16 Juta Hingga Akhir Tahun


Selasa, 24 Mei 2022 / 10:35 WIB
Bank Mandiri Targetkan Pengguna Livin’ Tembus 16 Juta Hingga Akhir Tahun
ILUSTRASI. Nasabah menunjukkan fitur investasi pada Aplikasi Livin' by Mandiri. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank-bank besar terus berkomitmen menyempurnakan layanan digital bankingnya menjadi SuperApp. Dengan begitu, seluruh transaksi yang bisa dilayani di kantor cabang selama ini bisa dinikmati nasabah hanya lewat gadget di satu aplikasi.

Penyempurnaan itu dilakukan dengan peluncuran fitur-fitur baru. Salah satunya yang sedang gencar-gencarnya mengembangkan layanan SuperApp adalah Bank Mandiri. Perseroan baru saja meluncurkan fitur baru di aplikasi Livin' yakni fitur investasi. 

SVP Digital Banking Bank Mandiri, Sunarto Xie menjelaskan, fitur Livin Investasi tersebut telah bisa melayani investasi reksadana dalam tahap awal. Dalam dua bulan ke depan, Bank Mandiri akan memasukkan obligasi ke fitur baru tersebut. 

"Produk-produk investasi yang besar di pasar sudah bisa dibeli di Livin. Dengan fitur baru ini, kita akan mendorong budaya investasi pada nasabah karena  berinvestasi bisa dilakukan dengan mudah mulai dengan Rp 100.000," jelasnya di Jakarta, Senin (23/4). 

Baca Juga: Modal Rp 100.000 Bisa Beli Reksadana di Livin by Mandiri

Selanjutnya, Bank Mandiri akan meluncurkan fitur lifestyle pada Livin dalam waktu sekitar dua minggu lagi. Sunarto bilang, pihaknya akan bekerjasama dengan banyak partner dalam pengembangan fitur tersebut. Lewat fitur itu, salah satunya nasabah bisa melakukan pembelian tiket pesawat lewat Livin. 

Dia mengatakan, seluruh transaksi yang selama ini bisa dilayani di kantor cabang akan dipindahkan ke SuperApp Livin'. Tahun ini, perseroan juga akan merilis fitur transfer valas untuk memudahkan nasabah melakukan pengiriman uang antar ke atau dari luar negeri. 

Dengan penambahan fitur-fitur baru ini, Bank Mandiri menargetkan pengguna atau user Livin terus bertambah. Hingga saat ini, user-nya telah mencapai 11 jutaan dan sampai akhir tahun ditargetkan bisa mencapai 16 juta.

Sunarto menambahkan, akses Livin' setiap harinya sudah mencapai 5-6 juta per harinya. Dengan jumlah yang besar itu, diharapkan nasabah yang bertransaksi dengan menggunakan beragam fitur Livin' semakin banyak sehingga akan mendorong fee based income perseroan ke depan. 

Baca Juga: Bank Mandiri dan CIMB Niaga Terus Sempurnakan Layanan SuperApp

Sebagai informasi tambahan, sejak diluncurkan pada Oktober 2021 lalu Livin' by Mandiri telah menjadi produk utama Bank Mandiri untuk segmen ritel yang menawarkan beragam keunggulan, yaitu layanan keuangan yang terintegrasi dalam satu aplikasi, serta menjadi platform ekosistem digital favorit nasabah.

Hal ini tercermin dari jumlah transaksi Livin' by Mandiri yang mampu mencapai 600 juta transaksi pada April 2022. Jumlah tersebut berhasil tumbuh lebih dari 70% bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Geliat digitalisasi yang dilakukan Bank Mandiri juga berdampak positif pada peningkatan pengguna Livin' by Mandiri. Saat ini Super App andalan perseroan ini telah mencatat hampir 12 juta pengunduh sejak diluncurkan pada Oktober 2021 atau tumbuh tiga kali lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×