kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.607.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.317   10,00   0,06%
  • IDX 7.233   -24,48   -0,34%
  • KOMPAS100 1.065   -7,05   -0,66%
  • LQ45 844   -2,59   -0,31%
  • ISSI 214   -1,99   -0,92%
  • IDX30 434   -1,19   -0,27%
  • IDXHIDIV20 518   -2,00   -0,38%
  • IDX80 122   -0,92   -0,75%
  • IDXV30 124   -0,31   -0,25%
  • IDXQ30 142   -0,53   -0,37%

Bank Mandiri Taspen Rilis Fitur Online Onboarding di Aplikasi Movin


Kamis, 23 Januari 2025 / 21:57 WIB
Bank Mandiri Taspen Rilis Fitur Online Onboarding di Aplikasi Movin
ILUSTRASI. Launching fitur Online Onboarding pada aplikasi mobile banking Movin by Bank Mandiri Taspen oleh Direktur IT & Digital, Widi Nugroho dan Direktur Compliance & Control, Resi Lora, pada Kamis (23/1/2025)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri Taspen terus melakukan inovasi pada layanan digitalnya untuk meningkatkan kemampuannya menjaring nasabah. Terbaru, bank ini meluncurkan fitur baru pada aplikasi Movin, yakni Online Onboarding (OOB) atau layanan pembukaan rekening secara online 

Sekretaris perusahaan Bank Mandiri Taspen, Errinto S.P. Pardede mengatakan, lewat fitur anyar itu, calon nasabah dapat membuka rekening tabungan Bank Mandiri Taspen kapan saja dan di mana saja tanpa harus datang ke kantor cabang. 

Fitur tersebut  memungkinkan calon nasabah untuk memilih jenis rekening tabungan yang diinginkan, mengisi data pribadi, serta mengunggah dokumen yang diperlukan, semuanya secara digital. 

“Proses verifikasi identitas dilakukan dengan menggunakan teknologi e-KYC (Electronic Know Your Customer) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam setiap transaksi,”  ujar Errinto dalam keterangan resminya, Kamis (23/1). 

Baca Juga: Perluas Ekosistem Bisnis Kartu Kredit, Bank Mandiri Gandeng HDCI

Erriton menambahkan, pembukaan rekening secara online melalui aplikasi Movin adalah bagian dari komitmen Bank Mandiri Taspen untuk memberikan solusi perbankan yang cepat, mudah, dan aman bagi seluruh masyarakat. 

Sebelumnya, Bank Mandiri Taspen juga sudah menyediakan berbagai fasilitas keuangan lainnya pada Movin. Salah satu yang khas dan hanya dimiliki oleh Movin sebagai aplikasi mobile banking adalah fitur Autentikasi. Fitur ini dikembangkan untuk memudahkan para pensiunan dalam mengambil gaji mereka setiap bulan. 

Lewat fitur Autentikasi ini, para nasabah pensiunan tidak perlu lagi meninggalkan rumah untuk melakukan absensi di kantor cabang. Dengan kata lain, fitur Autentikasi dapat dikatakan sebagai fitur yang sungguh menjawab kebutuhan para pensiunan.  

Fitur Autentikasi Movin hanya dapat digunakan oleh para pensiunan. Errinto bilang, belum ada bank lain yang memiliki fitur seperti. 

Baca Juga: Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2025

Namun, untuk memenuhi kebutuhan generasi senior dan generasi yang lebih muda, Bank Mandiri Taspen juga mencoba mengikuti perkembangan teknologi mutakhir dengan menghadirkan fitur OOB pada Movin. “Dengan demikian, dalam Movin terpenuhilah kebutuhan generasi senior dan generasi yang lebih muda,” ujar Errinto.
 
Dia menambahkan, nasabah juga dapat mengakses berbagai layanan bank secara online seperti tabungan, deposito dan pengajuan pinjaman lewat aplikasi Movin.

Errinto menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah. "Dalam upaya mensejahterakan nasabahnya, Bank Mandiri Taspen menghadirkan berbagai program, termasuk Klinik Dokter Mantap di 155 titik jaringan kantornya." pungkasnya.

Selanjutnya: Kripto Makin Digemari, Pajak Transaksi Tembus Rp 1,09 Triliun Per Akhir 2024

Menarik Dibaca: 6 Manfaat Telur Jika Dikonsumsi Setiap Hari, Apakah Aman?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×