Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Taspen konsiten mencatatkan performa kinerja keuangan positif. Capaian tersebut tak lepas dengan inovasi yang terus digalakkan perseroan. Alhasil, nasabah semakin loyal menggunakan layanan dari anak usaha Bank Mandiri ini.
Sepanjang semester I-2024, Bank Mandiri Taspen berhasil mengantongi laba bersih sebesar Rp 860,14 miliar, tumbuh 13,75% secara tahunan atau year on year (yoy).
Pertumbuhan keuntungan tersebut didorong oleh peningkatan pendapatan non bunga dan penurunan beban provisi seiring membaiknya kualitas aset perseroan. Sedangkan pendapatan bunga bersih (NII) turun 1,02% menjadi Rp 1,63 triliun.
Melansir laporan keuangan semester I-2024 Bank Mandiri Taspen, pendapatan non bunganya mencapai Rp 255,3 miliar atau meningkat 23,8% secara tahunan. Adapun beban porovisi menyusut 58,8% menjadi Rp 42,5 miliar.
Kredit Bank Mantap per Juni 2024 mencapai Rp 43,5 trilion, tumbuh 13% secara tahunan. Penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 8,49% menjadi Rp 45,3 triliun.
Baca Juga: Bank Mega Gelar Mega Travel Fair Fase Ke-2, Cek Promo Menariknya
Pertumbuhan kredit diikuti dengan perbaikan kualitas aset. Rasio non performing loan (NPL) bank ini susut dari 0,74% pada Juni 2023 menjadi Rp 0,36%. Adapun margin bunga bersi (NIM) perseroan turun dari 6,13% menjadi 5,42%.
Adapun inovasi yang terus dilakukan pemerintah adalah di layanan digital. Bank Mandiri Taspen telah menghadirkan layanan TOS (Taspen Online Service) bagi pensiunan. Melalui inovasi layanan terbaru dari Taspen yang disediakan untuk memudahkan peserta dalam mengakses beragam layanan Taspen dalam satu sistem.
Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama menyampaikan bahwa pelanggan merupakan urat nadi dari pada pertumbuhan sebuah perusahaan. Tanpa kehadiran mereka, sebuah usaha yang dirintis tidak akan tumbuh berkembang seperti yang diharapkan.
“Tanpa pelanggan kita tidak bisa apa-apa. Untuk itu di Hari Pelanggan Nasional ini, kami menyapa nasabah langsung sebagai ucapan terima kasih telah setia menjadi mitra hingga kami bisa berkembang seperti sekarang ini,” ujar Maswar dalam keterangan resminya dikutip Senin (9/9).
Naasabah merupakan stakeholder paling berharga yang memiliki peran penting bagi Bank Mandiri Taspen. Oleh arena itu, bank ini berkomitmen untuk memperbaiki dan mengembangkan layanan kita.
Baca Juga: Market Share Masih Mini, Ini Upaya Bank Syariah Memperluas Pangsa Pasar
Untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 6 September, Bank Madiri Taspen (Bank Mantap) menggelar program Direktur Menyapa Nasabah secara serentak di tiga Kantor Cabang Pembantu (KCP)
Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga mengatakan, Hari Pelanggan Nasional merupakan momen yang dinantikan untuk memberikan apresiasi kepada para nasabah.
“Hari Pelanggan Nasional merupakan momen yang istimewa, untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesetiaan bapak dan ibu menjadi nasabah Bank Mandiri Taspen. Kami sangat bahagia dan bangga bisa melayani bapak ibu sekalian,” ujarnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News