kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Nano Syariah Hadirkan Kantor Cabang Konsep Community Hub


Kamis, 14 Maret 2024 / 10:11 WIB
Bank Nano Syariah Hadirkan Kantor Cabang Konsep Community Hub
ILUSTRASI. Peresmian berdirinya?PT Bank Nano Syariah dari hasil spin oof UUS Bank Sinarmas, Kamis (18/1/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Nano Syariah (Nanobank Syariah) menerapkan strategi omni channel marketing yang tidak biasa dan berdampak pada bisnisnya. Bank hasil spin off ini berinovasi dengan menghadirkan konsep kantor cabang dalam bentuk baru, yaitu Community Hub. 

Hal itu sejalan dengan konsep bisnis yang diusung bank ini yang akan berfokus pada layanan serta solusi keuangan syariah yang inovatif dan modern, guna memberdayakan nasabah individu dan komunitas. 

Community Hub diisiasi didasari perubahan tren pada proses transaksi perbankan yang bergeser dari konvensional menjadi digital. Kantor cabang ini dirancang dengan konsep high tech high touch.

Direktur Nanobank Syariah Soejanto Soetjijo menjelaskan,  Nanobank Syariah mengkombinasikan kecanggihan teknologi dan personalisasi layanan, guna mengembalikan digital banking menjadi personal kembali, dengan tujuan memberikan layanan terbaik sesuai preferensi masing-masing nasabah, baik individu, komunitas maupun korporasi. 

Baca Juga: KB Bank Menuju Rapor Biru Berkat Transformasi Bisnis oleh Pemegang Saham Baru

“Community Hub tersebut tak hanya menjadi tempat melakukan aktivitas perbankan, namun juga menjadi tempat bagi komunitas untuk berkumpul, memperluas jejaring, mengikuti pelatihan untuk meraih sukses finansial dan kehidupan yang lebih baik,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (14/3).

Atas inovasi tersebut, Bank Nano Syariah terpilih menjadi pemenang dalam Marketeers OMNI Brands of the Year 2024 untuk kategori community engagement through online offline.

Nanobank Syariah menjadi badan usaha syariah sejak 1 Januari 2024 setelah merampungkan proses spin off atau pemisahan dari PT Bank Sinarmas Tbk. Bank ini menjadi bank syariah pertama di Indonesia yang berdiri dari hasil spin off.

Untuk tahun pertama sejak berdiri, Bank Nano Syariah masih ingin fokus untuk menjaga operasionalnya tetap stabil dulu. Sehingga, perseroan belum ingin terlalu agresif dalam melakukan ekspansi pembiayaan tahun ini. Per Desember 2023, pembiayaan bank ini tercatat sebesar Rp 5,4 triliun. 

Selain inovasi Community Hub, Nanobank Syariah juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menabung kebaikan, bukan hanya semata-mata menabung uang, namun juga berdonasi digital lewat kampanye bertajuk #AlirkanKebaikan melalui aplikasi mobile banking Aira Mobile. 

Baca Juga: Pembiayaan Tanpa Agunan Bank Syariah Diprediksi Merekah Saat Ramadan

Donasi ini diambil dari sebagian keuntungan Nanobank Syariah di setiap transaksi bill payment (bayar tagihan, top up) namun diakui sebagai kontribusi Nasabah. Jumlah kontribusi donasi Nasabah dapat dilihat langsung melalui Aira Mobile di fitur Impact.

Soejanto Soetjijo bilang, pihaknya akan terus selalu berupaya melakukan improvement dan inovasi untuk menghadirkan layanan perbankan syariah yang inovatif serta modern.

“Ini merupakan momentum untuk terus memacu kinerja Perusahaan untuk membantu membawa perbankan syariah Indonesia semakin baik dan menjadi pilihan masyarakat .” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×