kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,41   -10,13   -1.11%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Layanan Haji dan Umrah, Bank BJB Syariah Tambah Kantor di Pangandaran


Rabu, 27 September 2023 / 13:23 WIB
Perluas Layanan Haji dan Umrah, Bank BJB Syariah Tambah Kantor di Pangandaran
ILUSTRASI. Direktur Utama bank bjb syariah Adang A. Kunandar Ikut Melayani Nasabah saat peringatan hari Pelanggan Nasional


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank BJB Syariah kembali memperluas layanan haji dan umrah di Jawa Barat dengan meresmikan jaringan Kantor Fungsional Kementerian Agama di Kabupaten Pangandaran.

Penambahan jaringan kantor fungsional di Kementerian Agama dilakukan untuk menjangkau warga di Jawa Barat selatan, khususnya Kabupaten Pangandaran yang ingin beribadah haji dan umrah.

Peresmian kantor tersebut dilakukan pada Jumat 22 September 2023 dan dihadiri oleh Direktur Utama Bank BJB Syariah  Adang A. Kunandar, Direktur Bisnis Bank BJB Syariah  Ita Garmeita, Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan dan Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam, Kepala Kantor Kemenag Kab. Pangandaran Budruzaman dan Ketua MUI Kab. Pangandaran Otong Aminuddin.

Baca Juga: Bank BJB Syariah Dukung Pesantren dan UMKM

Direktur Utama Bank BJB Syariah  Adang A. Kunandar mengatakan, penambahan jaringan kantor fungsional Kemenag di Pangandaran ini merupakan upaya perusahaan untuk mempermudah layanan haji dan umrah bagi masyarakat, terutama warga pesisir selatan.

Apalagi, lanjutnya, minat masyarakat di Kabupaten Pangandaran yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah cukup tinggi.

"Kami berharap kehadiran Kantor Fungsional di Pangandaran ini menambah gairah dan memudahkan masyarakat untuk bisa menunaikan ibadah haji dan umrah," kata Adang dalam siaran persnya, Selasa (26/9).

Keberadaan Kantor Fungsional Bank BJB Syariah  di wilayah Kantor Kementerian Agama diharapkan dapat memudahkan calon Jemaah Haji untuk melakukan pendaftaran haji dengan cukup mendatangi satu tempat.

Layanan yang bisa diperoleh calon Jemaah mencakup Pembayaran Setoran Awal Biaya Haji atau BIPIH dan mendapatkan nomor validasi pembayaran haji di layanan Bank BJB Syariah.

Selain itu, calon Jemaah haji bisa melakukan pendaftaran dan mendapatkan nomor porsi/ nomor antrian haji di Kemenag.

Adang berterima kasih kepada pihak-pihak terkait mulai dari jajaran Kementerian Agama RI, Kemenag Kantor Wilayah Jabar, Pemerintah Kab. Pangandaran, Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, atas dukungan peresmian Kantor Fungsional ini, sehingga memfasilitasi masyarakat Kabupten Pangandaran yang ingin mewujudkan niat dan untuk melaksanakan ibadah haji/umrah.

Baca Juga: Bank BJB Syariah Targetkan Pertumbuhan Pembiayaannya Hingga 17% pada 2023

"Mudah-mudahan Bank BJB Syariah  dapat memfasilitasi masyarakat untuk membuka tabungan haji dan umrah serta meningkatkan kemudahan dalam mendapatkan informasi dan pendaftaran,” kata dia.

Selain melalui kantor fungsional, Bank BJB Syariah  juga menyediakan layanan haji dan umrah melalui aplikasi Mobile Maslahah, sehingga calon jemaah dapat melakukan Setoran Awal Biaya Haji atau BIPIH dan mendapatkan nomor validasi pembayaran haji cukup melalui smartphone.

"Layanan haji melalui Mobile Maslahah merupakan bentuk dukungan Bank BJB Syariah  terhadap digitalisasi dan kemudahan layanan proses pendaftaran haji yang terhubung dengan aplikasi Haji Pintar yang telah disediakan oleh Kementerian Agama," kata Adang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×