kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Neo Commerce (BBYB) Targetkan Jumlah Nasabah Tumbuh 20%, Ini Strateginya


Selasa, 12 April 2022 / 12:57 WIB
Bank Neo Commerce (BBYB) Targetkan Jumlah Nasabah Tumbuh 20%, Ini Strateginya


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) terus meningkatkan kinerja memasuki tahun ketiga pandemi Covid-19. Bank bersandi saham BBYB ini membidik pertumbuhan jumlah nasabah hingga 20% melalui kampanye #BuatSemua. 

Kini, bank digital ini telah memberikan layanan perbankan dan keuangan kepada 15,8 juta nasabah dari seluruh Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan hingga perbaikan literasi bagi seluruh kalangan. 

Vice President & Head of Marketing Bank Neo Commerce Maritsen Darvita menjelaskan tingkat literasi terhadap berbagai produk keuangan dan perbankan memang menjadi masalah utama di masyarakat Indonesia. 

Menurutnya, tingkat literasi keuangan sangatlah bergantung pada tingkat pendidikan, pendapatan, hingga wilayah demografi yang ada di negara kita. 

Oleh sebab itu, BNC melalui kampanye #BuatSemua berusaha meningkatkan kesadaran publik bahwa financial literacy gap masih cukup besar di tengah masyarakat dan masih menjadi akar masalah dari besarnya angka underbanked berjumlah 47 juta orang dan unbanked sebanyak 92 juta orang di Indonesia. 

Baca Juga: BNC Luncurkan Kampanye BuatSemua sebagai Solusi Perbaiki Literasi Keuangan

“Kampanye ini lahir dari besarnya gap antara antara kebutuhan finansial dan literasi keuangan di masyarakat. Saat in-depth interview dengan masyarakat Papua, kami menemukan fakta rendahnya angka kepemilikan rekening di Papua salah satunya disebabkan oleh rasa segan masyarakat pada saat mengunjungi kantor cabang bank. Selain itu, tingkat kepemilikan kartu identitas sebagai syarat pelayanan dan keterbatasan mesin ATM juga menjadi faktor lainnya,” papar Maritsen secara virtual, Senin (11/4).. 

Melihat urgensi yang ada di masyarakat, BNC lewat kampanye #BuatSemua berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat bahwa neobank merupakan super-app yang mudah digunakan oleh semua kalangan. 
Aplikasi tersebut menjawab kebutuhan perbaikan literasi keuangan untuk semua kebutuhan. Bank Neo Commerce mendobrak hambatan akses perbankan yang selama ini ada dengan menyediakan aplikasi yang mudah digunakan. 

"Harapan kami, produk dan layanan BNC akan menjadi yang paling inovatif dan terbaik di kelasnya. Sehingga mampu menawarkan banyak pilihan yang luas dan fleksibel bagi nasabah,” tambah Maritsen. 

BNC juga memperkenalkan fitur tambahan yang bermanfaat dan praktis bagi para nasabahnya. Salah satu unggulannya adalah Neo Angpao atau THR Neo. 

Baca Juga: Potensi Bisnis Bank di Tanah Air Besar, Investor Asing Merangsek Masuk

Fitur ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah untuk berbagi keceriaan dengan orang-orang tersayang hanya dengan satu sentuhan. 

Selain Neo Angpao atau THR Neo, BNC juga sudah memiliki fitur digital interface lainnya yang sangat bermanfaat seperti Free transfer, PPOB, Neo NOW, Neo WOW. Bukan cuma itu, BNC juga menawarkan fitur gamification seperti Neo Fortune, Neo World, Neo Chat. 

Manfaat utamanya, nasabah dapat mengakses layanan keuangan dengan jauh lebih mudah dan menyenangkan dengan tampilan yang fresh. 

Dalam peluncuran #BuatSemua, BNC berharap agar masyarakat dimanapun, kapanpun dan untuk kebutuhan apapun dapat dengan mudah menjadikan aplikasi Neobank sebagai rujukan kebutuhan keuangannya. 

"Dalam aplikasi perbankan neobank terdapat begitu banyak fitur yang lengkap. Dengan adanya kemudahan yang BNC berikan ini membuat masyarakat merasakan secara langsung definisi bank digital yang sesungguhnya. Mudah-mudahan apa yang kami para anak bangsa di BNC persembahkan ini menjadi kontribusi penting dalam memperbaiki literasi keuangan Indonesia,” tutup Maritsen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×