kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.278   54,00   0,35%
  • IDX 7.878   49,18   0,63%
  • KOMPAS100 1.203   6,79   0,57%
  • LQ45 977   6,72   0,69%
  • ISSI 228   0,01   0,00%
  • IDX30 498   2,72   0,55%
  • IDXHIDIV20 601   4,10   0,69%
  • IDX80 137   0,65   0,48%
  • IDXV30 140   -0,08   -0,06%
  • IDXQ30 167   0,93   0,56%

Bank Nobu Optimis Bisa Mencetak Kinerja Lebih Mentereng Tahun Ini


Jumat, 06 September 2024 / 08:50 WIB
 Bank Nobu Optimis Bisa Mencetak Kinerja Lebih Mentereng Tahun Ini
ILUSTRASI. Bank Nobu hadirkan lyanan QRIS di jaringan warung-warung Mitra Bukalapak


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank National Nobu Tbk (Bank Nobu) optimistis bisa mencetak kinerja tahun ini lebih baik dari 2023. Pasalnya, performa kinerja keuangan perseroan di paru pertama tahun ini tampil memuaskan. 

Suhaimin Johan, Direktur Utama Bank Nobu mengatakan, pada tahun  2023, Bank Nobu mampu mencatatkan pertumbuhan usaha yang cukup baik dengan laba bersih  tumbuh sebesar 36,3% secara tahunan atau year on year (yoy).  

Pertumbuhan positif juga berlanjut pada semester I-2024 dimana laba bersih perseroan mencapai  Rp 127,7 miliar atau tumbuh sebesar 103,9% secara tahunan. 

Per Juni 2024, aset Bank Nobu mencapai Rp 30,7 triliun atau tumbuh 32,1%  dengan  Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai hampir Rp.21 triliun atau tumbuh 45,5% yoy dan kredit Rp 17,4 triliun atau tumbuh 36,9% yoy. 

Dengan capaian tersebut, maka Nobu Bank berharap akan mampu melanjutkan dan meningkatkan capaian kinerjanya di akhir tahun ini.  “Dari pencapaian kami di Laporan Keuangan Juni 2024 yang lalu, kami optimis akan dapat membukukan kinerja yang lebih baik dibanding tahun lalu,” kata Suhaimin dałam keterangan resminya, Jumat (6/9). 

Baca Juga: OJK Pastikan Rencana Akuisisi MNC Bank dan Nobu Tetap Berlanjut

Suhaimin berharap bahwa Nobu Bank dapat semakin dipercaya masyarakat melalui produk dan layanan yang memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi segmen retail, namun terlebih lagi bagi para pelaku UMKM.

Ia bilang, Nobu Bank secara konsisten telah mengembangkan fokus usahanya selama 13 tahun terakhir untuk menghadirkan produk dan layanan yang relevan bagi kebutuhan masyarakat yang senantiasa berkembang. 

Dengan 119 kantor yang tersebar di 29 propinsi di seluruh Indonesia, Nobu Bank berupaya memberikan layanan terbaik bagi lebih dari 500 ribu rekening Nasabah yang dikelolanya, yang 18 ribu diantaranya juga menikmati layanan KPR, salah satu produk unggulan Nobu Bank. 

Kegiatan operasional layanan perbankan yang telah dikembangkan dengan dukungan teknologi informasi, kini telah mencapai hampir 5 juta transaksi per hari dan terus meningkat. 

Baca Juga: BTN Targetkan Bisnis Agen Laku Pandai Tembus 2 Juta Transaksi di 2024

Selain itu, Nobu Bank terus mengembangkan kolaborasi dengan mitra-mitra srategis dalam memperluas layanan transaksi perbankannya sehingga di akhir Agustus lalu, Nobu Bank telah mengelola lebih dari 1,1 juta mitra. “Pencapaian Nobu Bank hingga pertengahan tahun 2024 ini tentunya menjadi pijakan yang kokoh bagi kami untuk tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan” pungkas Suhaimin.
 
Atas kinerja yang konsisten menorehkan performa gemilang pada 2023, Bank Nobu berhasil meraih penghargaan dari ajang paresiasi yang digelar portal dan majalah keuangan. Penilaian dilakukan pada bank-bank dalam kelompok KBMI 1 hingga KBMI 4 dengan mendasarkan penilaiannya pada beberapa aspek antara lain capaian rasio-rasio keuangan, pertumbuhan, aspek tata kelola dan profil risiko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×