kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank OCBC NISP jalani kerja sama dengan AdMedika pembiayaan alat kesehatan


Kamis, 30 September 2021 / 17:44 WIB
Bank OCBC NISP jalani kerja sama dengan AdMedika pembiayaan alat kesehatan
ILUSTRASI. Kantor pusat Bank OCBC NISP di Jakarta.


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaan alat kesehatan dengan PT Administrasi Medika (AdMedika).

Kerja sama Bank OCBC NISP dan AdMedika diawali dengan penyediaan pembiayaan alat kesehatan untuk rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan alat kesehatan dari AdMedika.

Direktur Bank OCBC NISP Martin Widjaja mengatakan, pengembangan ekosistem industri kesehatan yang berkelanjutan mulai dari penyediaan alat kesehatan berteknologi tinggi, rumah sakit, asuransi kesehatan, penyedia jasa Third Party Administrator (TPA) sampai platform healthtech menjadi krusial dan dapat diwujudkan melalui kolaborasi dengan para pelaku industri kesehatan.

Baca Juga: OCBC NISP catatkan kredit UMKM capai Rp 18,9 triliun hingga Juni 2021

Direktur Utama AdMedika, Dwi Sulistiani, juga menambahkan, untuk mendukung ekosistem kesehatan yang menyeluruh, AdMedika sebagai Third Party Administrator (TPA) memiliki portofolio Health Claim Management Services (HCMS) dan Provider Management Services (PMS).

“Oleh karena itu, dalam rangka memperkuat serta memperluas portofolio PMS, AdMedika menjalin kerjasama dengan Bank OCBC NISP dalam hal dukungan model bisnis baru terkait solusi medical equipment,” jelasnya dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (30/9).

Nantinya Bank OCBC NISP juga siap memberikan layanan perbankan secara menyeluruh seperti transaction banking hingga dukungan layanan beyond banking bagi AdMedika.

Selain itu, melalui kerja sama Bank OCBC NISP dan AdMedika, rumah sakit dapat memanfaatkan fasilitas pembiayaan untuk membeli alat kesehatan dari AdMedika yang dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit tersebut.

Baca Juga: OCBC NISP bidik penyaluran KPR ke pengguna aplikasi Prospeku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×