kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Raya (AGRO) Telah Salurkan Kredit Rp 8,2 Triliun Hingga Oktober 2023


Senin, 20 November 2023 / 18:39 WIB
Bank Raya (AGRO) Telah Salurkan Kredit Rp 8,2 Triliun Hingga Oktober 2023
ILUSTRASI. Bank Raya (AGRO) Telah Salurkan Kredit Rp 8,2 Triliun Hingga Oktober 2023


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) mencatat hingga Oktober 2023 telah menyalurkan kredit senilai Rp 8,2 triliun. Penyaluran kredit tersebut meningkat 39,1% secara tahunan (YoY).

Hal tersebut turut mendorong pertumbuhan outstanding kredit digital Bank Raya pada periode yang sama. Di mana, pertumbuhannya mencapai 48,8% YoY menjadi lebih dari Rp 1 triliun.

Kinerja tersebut turut mendorong capaian laba bersih anak usaha BRI ini di Oktober menjadi Rp 17,7 miliar atau tumbuh 118% YoY. Pencapaian tersebut juga telah melebihi total laba Bank Raya sepanjang 2022 yang hanya senilai Rp 11,5 miliar.

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, mengatakan, ini menunjukkan konsistensi Bank Raya untuk terus berinovasi dan mengeksplorasi potensi bisnis digital segmen UMKM, telah mulai membuahkan hasil.  

Baca Juga: IHSG Naik 2,47%, Ada Saham Yang Naik Hingga 169% Sepekan

"Angka ini menunjukkan bahwa pertumbuhan bisnis digital Bank Raya berada di jalur yang tepat untuk menuju keberlanjutan jangka panjang," ujar Bagus. 

Bagus menegaskan, pihaknya akan terus membangun bisnis digital dengan pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan melalui pendekatan berbasis produk dan customer experience. 

Ia juga menyebutkan saat ini fitur yang paling diminati adalah transfer online menggunakan BI Fast, transaksi pembayaran menggunakan QRIS , transaksi top up e-wallet, dan transfer sesama rekening Bank Raya.

 

Selain fitur payment, terdapat juga fitur Saku yang berguna untuk pengelolaan keuangan dengan memisahkan pengeluaran berdasarkan pos-pos penggunaanya tanpa saldo awal dan minimal saldo.

Baca Juga: Bank Ramai Tawarkan Produk KTA Online, Mana Yang Lebih Murah?

Saku yang paling diminati oleh nasabah adalah Saku Jaga, sesuai kegunaannya adalah untuk menyisihkan pendapatan untuk dana darurat dengan bunga yang kompetitif.

“Saat ini kami gencar memperkenalkan Fitur Saku Bisnis yang baru diluncurkan, karena akan menjadi salah satu growth engine bagi bisnis digital Bank Raya," ujarnya.

Terakhir, ia bilang bakal mendorong peningkatan kualitas produk digital dan customer experience, dengan terus bersinergi di dalam ekosistem BRI Group untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×