kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Raya Punya Tampilan Baru Aplikasi Raya


Kamis, 10 Agustus 2023 / 19:41 WIB
Bank Raya Punya Tampilan Baru Aplikasi Raya
Aplikasi Bank Raya.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) terus fokus memperkuat produk dan fiturnya untuk memungkinkan lebih banyak masyarakat mengakses produk perbankan digital, serta  menghadirkan ekosistem pembayaran digital yang terintegrasi dalam satu aplikasi secara aman.

Kini di aplikasi terbaru Bank Raya yang dapat diunduh di Android maupun iOS, pengguna dapat melakukan customize menu sesuai dengan preferensi, di samping tampilan baru di beranda yang lebih fresh.

Nasabah juga dapat melakukan pembayaran tagihan telepon seluler pascabayar, dan bertransaksi menjadi semakin aman karena adanya penambahan fitur verifikasi ekstra untuk menggunakan aplikasi Raya di ke perangkat baru.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan, Bank Raya terus berinovasi dalam aplikasi Raya melalui fitur-fitur yang memudahkan para nasabah dapat bertransaksi perbankan dengan lebih fun, praktis, dan semakin aman. Tidak hanya sekedar menabung dan mengelola keuangan, namun juga membayar tagihan dan pembayaran transaksi sehari-hari.

"Hadirnya fitur pembayaran tagihan telepon seluler pascabayar semakin melengkapi fitur Bank Raya lainnya," katanya dalam siaran pers, Kamis (10/8).

Baca Juga: Bank Raya Kembangkan Fitur Pinang Flexi Extra, Apa Manfaatnya?

Salah satu fitur yang menjadi andalan di aplikasi Raya versi 2.9.0 adalah fitur verifikasi ekstra untuk masuk ke perangkat baru. Nasabah dipandu untuk mengikuti beberapa langkah keamanan untuk memastikan perlindungan berlapis bagi akun nasabah, di antaranya penggunaan biometrik di mana nasabah harus melakukan verifikasi wajah sebelum mengakses Aplikasi Raya di  gawai baru.

Bagus menambahkan aplikasi Bank Raya ini ringan dan mudah digunakan sehingga dapat diakses oleh siapapun dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Dengan begitu, Bank Raya dapat terus mendukung langkah BRI Group untuk mendorong percepatan inklusi keuangan dengan menghilangkan keterbatasan masyarakat terhadap akses produk dan jasa keuangan.

Saat ini pengguna aplikasi Raya tercatat lebih dari 750 ribu CIF, bertumbuh positif dengan transaksi terbanyak yaitu transfer rekening menggunakan BI Fast sebesar 65.01%, e-wallet sebesar 11,31%, dan QRIS sebesar 10.63%. Transaksi ini diharapkan dapat terus bertumbuh dari waktu ke waktu.

 

Pertumbuhan ini tidak terlepas dari inovasi fitur-fitur pada aplikasi Raya lainnya yang meliputi payment (QRIS, e-wallet, pulsa, & pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, tarik tunai tanpa kartu, Virtual Account, setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×