kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank UOB luncurkan layanan digital TMRW, apa keunggulannya?


Rabu, 05 Agustus 2020 / 14:09 WIB
Bank UOB luncurkan layanan digital TMRW, apa keunggulannya?


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan TMRW di Indonesia, layanan digital untuk mempermudah proses pembukaan rekening hingga kebutuhan perbankan sehari-hari. Layanan ini dirancang untuk membidik kalangan millenial, profesional muda dan keluarga muda.

Dengan layanan ini, calon nasabah bisa membuka rekening baik tabungan dan kartu kredit secara on boarding hanya dalam waktu kurang dari 9 menit. Layanan ini juga dilengkapi fitur yang menggabungkan antara kecerdasan buatan (AI) serta analisa dan kategorisasi data yang kompleks.

Baca Juga: Hasil investasi industri asuransi tergerus akibat pandemi corona

UOB telah meluncurkan TMRW di Thailand sejak 2019 dan saat ini lebih dari 100.000 nasabah aktif yang menggunakan layanan itu di negara tersebut. Seiring dengan peluncuran di Indonesia, UOB menargetkan pertumbuhan nasabah hingga 3 juta-5 juta di kawasan Asean.

Direktur Utama UOB Indonesia Kevin Lam mengatakan, memiliki banyak populasi konsumen muda, aktif, dan cakap secara digital. Generasi Indonesia yang kerap menggagas perubahan ini memiliki karakteristik aktif dan menginginkan layanan digital yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun untuk membantu mencapai aspirasi mereka.

"Melalui TMRW, kami berharap dapat membantu memenuhi tujuan keuangan dan mendukung mereka membangun hari esok yang lebih baik." kata Kevin dalam saat peluncuran TMRW dikutip dalam keterangan resminya, Rabu (5/8).

Kevin bilang, UOB akan fokus pada layanan digital akan memiliki akselerasi yang lebih cepat dan progresif sesuai dengan yang diinginkan nasabah terutama dari kalangan millenial dan profesional muda. Layanan ini juga memungkinkan nasabah berinteraksi dan merasakan transparansi transaksi perbankan.

Baca Juga: Gara-gara ekonomi minus, pertumbuhan industri asuransi bisa ikut terkontraksi

Kevin memaparkan, Asia Tenggara memiliki jumlah penduduk besar yakni sekitar 400 juta dengan hampir 50% di antaranya merupakan unbankable dan 24% underbanking. Tiga negara di Asia Tenggara yang memiliki peluang pengembangan layanan perbankan adalah Thailand, Indonesia, dan Vietnam.

Dalam membidik pasar di Indonesia, TMRW difokuskan menyasar segmen underbankable.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×