kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank UOB targetkan transaksi kartu kredit tumbuh 28% hingga akhir tahun


Rabu, 09 Oktober 2019 / 18:04 WIB
Bank UOB targetkan transaksi kartu kredit tumbuh 28% hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Kantor pusat Bank UOB Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank UOB Indonesia, salah satu bank yang terus memacu transaksi kartu kredit. Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, nilai transaksi kartu kredit UOB Indonesia sudah Rp 8 triliun atau tumbuh 28% year on year (yoy).

Hingga akhir tahun, Bank UOB menargetkan akan tetap menjaga transaksi katu kredit tumbuh 28%. Dessy Masri, Executive Director Cards & Payment Head Personal Finacial Services Bank UOB mengatakan pertumbuhan transaksi kartu kredit perseroan masih jauh melampai pertumbuhan industri.

"Adapun pertumbuhan volume transaksinya lebih tinggi sedikit. Kami yakin sebentar lagi juga bisa mencapai capaian sepanjang 2018 sebesar Rp 8,5 triliun," jelas Dessy di Jakarta, Rabu (9/10).

Dessy bilang, transaksi kartu kredit Bank UOB masih tumbuh cukup bagus karena strategi UOB meluncurkan program-program sesuai segmen. Misalnya kartu kredit ladies difokuskan menyasar perempuan dan kartu kredit One Card difokuskan untuk keluarga.

Baca Juga: Ada kabar transaksi kartu kredit akan dikecualikan dalam aturan GPN, ini komentar BI

UOB Indonesia optimistis target itu mudah dapat dicapai dengan strategi-strategi bisnis yang terus disiapkan untuk menggenjot transaksi. Sedangkan dari sisi jumlah nasabah diperkirakan tidak akan banyak bergerak dimana hingga saat ini tercatat sebanyak 350.000.

Salah satu strategi Bank UOB memacu pertumbuhan transaksi kartu kredit adalah dngan meluncurkan program anyar bertajuk Game of Crown. Ini merupakan program berhadiah langsung yang diberikan perseroan kepada nasabah yang dikemas lewat sebuah permainan petualangan berbasis online."Program ini bertujuan untuk mendorong loyalitas pengguna kartu kredit Bank UOB. Ini bentuk hadiah langsung kepada nasabah," ungkap Dessy.

Dessy bilang, pihaknya memutuskan bikin program dalam bentuk game karena akan lebih mendekatkan nasabah dengan produk yang ditawarkan bank sehingga cukup signifikan mendorong transaksi kartu kredit. Terbukti, program berbasis game yang dirilis kuartal IV tahun lalu yakni UOB Blast of Surprise bisa mendorong kenaikan volume transaksi 30% dengan pertumbuhan nilai sebesar 26%.

Baca Juga: Disebut ada lobi AS, BI tegaskan tidak akan revisi aturan pelonggaran GPN

Program Game of Crown yang akan diselenggarakan mulai 9 Oktober 2019 -31 Januari 2020. Berbagai hadiah yang disiapkan bagi nasabah yang berhasil mengumpulkan poin dalam game diantaranya smartphone, logam mulia, kamera digital, TV LED, e-voucher, sepeda motor dan hadiah utama berupa mobil.

Dessy menambahkan, transaksi kartu kredit Bank UOB hingga saat ini masih lebih banyak digunakan untuk e-commerce, travel dan dinning. Porsi e-commerce disebut mencapai sekitar 24%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×