kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45873,54   10,25   1.19%
  • EMAS1.350.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Baru Dua Bulan Menjabat, Ventje Rahardjo Mundur dari Komut Bank BJB


Rabu, 19 Juni 2024 / 19:15 WIB
Baru Dua Bulan Menjabat, Ventje Rahardjo Mundur dari Komut Bank BJB
ILUSTRASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi (kanan) meninjau salah satu ruangan usai peresmian kantor baru Bank BJB di Jakarta, Kamis (3/8/2023). Bank BJB berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan kepada nasabah yang salah satunya dengan menghadirkan gedung kantor operasional yang semakin representatif, sekaligus juga semakin mendukung kinerja bisnis Bank BJB secara berkelanjutan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kursi Komisaris Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) kini kembali kosong. Menyusul, adanya pengunduran diri dari Ventje Rahardjo Soedigno.

Berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan Rabu (19/6), BJBR telah mendapat surat pengunduran diri Ventje pada 13 Juni 2024. Namun, dalam keterbukaan tersebut, tak dicantumkan alasan pengunduran dirinya.

Sebagai informasi, Ventje sejatinya baru diangkat menjadi Komisaris Utama Independen BJBR pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada 2 April 2024 silam. Artinya, ia baru menduduki posisi tersebut sekitar dua bulan.

Bahkan, jika dilihat dari situs resmi perusahaan, Ventje juga belum mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga: Bank BJB Catat Pengguna Mobile Banking Naik 40% Per Maret 2024

Direktur Utama BJBR, Yuddy Renaldi pun mengungkapkan kegiatan usaha, operasional dan layanan Perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana mestinya. Ia menegaskan bahwa tak ada dampak signifikan atas pengunduran diri Ventje.

“Pengunduran diri tersebut akan disampaikan untuk diputuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Yuddy.

Dalam perjalanan karirnya, Ventje pernah menjabat Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) pada periode waktu 2019 hingga 2022. Ia juga disebutkan sedang menjabat sebagai Advisor on Islamic Ecosystem Projects di Bank Syariah Indonesia sejak 2023.

Pria kelahiran Yogyakarta tahun 1954 ini menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi Studi Pembangunan di Universitas Indonesia pada tahun 1980. Lalu, ia mendapat gelar Diploma of Economics di The University of New England Armidale NSW Australia pada tahun 1984, dan menyelesaikan program Pascasarjana dengan gelar Master of Economics di The University of New England Armidale NSW Australia pada tahun 1986.

Selanjutnya: Graha Prima Mentari Dukung Penerapan Klasifikasi Kadar Gula dalam Produk Minuman

Menarik Dibaca: Rupiah Berbalik Menguat di Rp 16.365 per dollar, Simak Prediksi Besok!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×