kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Baru Meluncur, Intip Pembaruan Aplikasi DIGI bank bjb


Senin, 22 Juli 2024 / 21:15 WIB
Baru Meluncur, Intip Pembaruan Aplikasi DIGI bank bjb
Peluncuran pembaruan aplikasi DIGI bank bjb.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) alias Bjb baru saja memperkenalkan pembaharuan aplikasi mobile bankingnya DIGI bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, Langkah ini merupakan upaya Bjb menyesuaikan tren industry perbankan yang terus berkembangkang, khususnya pada layanan digital banking.

“Dengan adanya pembaharuan DIGI bank bjb, kami ingin meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan. DIGI bank bjb merupakan penyempurna dari aplikasi sebelumnya, DIGI by bank bjb. Aplikasi baru ini dirancang untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses layanan keuangan yang lengkap,” jelas Widi dikutip dari siaran pers, Senin (22/7).

Baca Juga: BPD Alokasikan Belanja IT untuk Kembangkan Super App Mobile Banking

Aplikasi ini secara resmi diperkenalkan pada Jumat (19/7) lalu di Pullman Bandung Grand Central. Aplikasi DIGI bank bjb akan menjadi salah satu milestone dalam transformasi perbankan digital yang telah berlangsung sejak tahun 2014 melalui layanan bjb Net dan bjb SMS untuk melayani transaksi non-tunai nasabah.

Seiring perkembangan industri smartphone, bank bjb meluncurkan DIGI Mobile pada tahun 2020, menyediakan akses perbankan terintegrasi pada perangkat smartphone yang dapat diakses secara online melalui jaringan internet. 

Transformasi digital ini telah berkontribusi optimal bagi pencapaian kinerja bank bjb dalam beberapa tahun terakhir.

Widi menjelaskan, DIGI bank bjb adalah salah satu delivery channel bank berupa mobile banking yang berfungsi memberikan layanan perbankan dengan berbagai sumber dana. 

Fitur-fitur terbaru dalam DIGI bank bjb dirancang untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Misal, fitur Customer On Boarding sehingga dapat melakukan pembukaan rekening secara online yang memudahkan nasabah baru.

Ada juga fitur Multi Source Of Fund memungkinkan metode pembayaran dari berbagai rekening seperti tabungan/giro dan saldo DigiCash, baik secara penuh maupun gabungan. 

Thematic Template menghadirkan template aplikasi yang dapat menyesuaikan dengan kondisi tertentu. Recurring Transaction memungkinkan nasabah melakukan transaksi transfer, pembayaran, dan pembelian secara terjadwal.

Fitur unggulan lain yaitu Card Management memungkinkan nasabah memblokir dan mengatur limit transaksi kartu ATM pada aplikasi.

Voice & Text Command mendukung pencarian fitur menggunakan metode suara dan teks. Push Notification and Promotion memberikan promosi yang sesuai dengan perilaku nasabah melalui geotagging.

Ada juga fitur bjb Digiloan sebuah fitur pinjaman digital yang memudahkan nasabah mengajukan pinjaman.

Widi Hartoto menambahkan, peluncuran DIGI bank bjb ini bertujuan untuk mengenalkan produk terbaru perusahaan kepada nasabah dan masyarakat secara umum. 

“Dengan adanya DIGI bank bjb, kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, serta mendukung transformasi perbankan digital di Indonesia,” tegas Widi.

Baca Juga: BJB Syariah Sinergi dengan Muhammadiyah Bidik Sektor Pendidikan, Kesehatan dan UMKM

Selanjutnya: Tawarkan Harga Murah Meriah, Begini Spesifikasi Mobil Listrik Seres E1

Menarik Dibaca: Penyebab Daun Tanaman Hias Indoor Mengering dan Berwarna Coklat, Simak 6 Solusinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×