kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Baru meluncur, KOP-AJA tawarkan tiga jenis investasi


Kamis, 19 September 2019 / 20:41 WIB

Baru meluncur, KOP-AJA tawarkan tiga jenis investasi
ILUSTRASI. Kop-Aja


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Koperasi Kredit Union Indonesia meluncurkan aplikasi KOP-AJA (Koperasi Aja) yang merupakan platform digital keuangan koperasi pertama di Indonesia. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat untuk melakukan investasi dan mendapatkan bunga sebesar 18%-22% per tahunnya dengan mengedepankan keamanan dalam berinvestasi.

Heryanto Gunawan, Founder KOP-AJA mengatakan, aplikasi ini menawarkan tiga jenis klasifikasi investasi, yakni investor Bronze, investor Silver, dan investor Gold.

"Investor Bronze merupakan investor yang memiliki nilai investasi mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 150 juta. Investor Bronze ini akan mendapatkan bunga sebesar 18% per tahun dari jumlah investasi yang dilakukan," kata Heryanto Gunawan kepada Kontan.co.id, Kamis (19/9).

Baca Juga: Tiga mitigasi risiko KOP-AJA, platform kopersi digital yang baru saja meluncur

Sementara itu untuk investor Silver, Heryanto mengatakan nilai investasi kelas ini dimulai dari Rp 150 juta hingga Rp 250 juta. Bunga yang ditawarkan yakni 19 % per tahun.

"Sedangkan investor Gold dimulai dari Rp 250 juta ke atas. Profit yang didapatkan dari asset KOP-AJA dengan kelas Gold akan mendapatkan Bunga sebesar 22% per tahun,"jelasnya.

Sebelum melakukan investasi KOP-AJA menawarkan simulasi investasi yang bisa dilakukan di laman daringnya, kop-aja.com/investasi.

Menurut Heryanto, untuk bergabung menjadi investor KOP-AJA cukup mudah langkah-langkahnya. Pendaftaran dapat dilakukan melalui email, akun Google, atau nomor ponsel. Sedangkan untuk nilai nominal berinvestasi mulai dari Rp 100.000 dan bebas biaya penarikan saldo dan bunga investasi.

Asal tahu aja, KOP-AJA sebagai platform digital keuangan koperasi saat ini diawasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM).


Reporter: Ahmad Ghifari
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×