kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bayar Parkir Lebih Praktis, Tinggal Scan QRIS Pakai BRImo dari BRI


Senin, 25 Maret 2024 / 15:57 WIB
Bayar Parkir Lebih Praktis, Tinggal Scan QRIS Pakai BRImo dari BRI


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Pembayaran nontunai atau cashless memberikan banyak manfaat bagi konsumen maupun penyedia layanan, di antaranya membuat waktu transaksi lebih singkat. Termasuk untuk urusan pembayaran parkir.

Saat ini banyak area parkir yang sudah menerapkan pembayaran sistem cashless dengan kartu uang elektronik atau aplikasi dompet digital. Pemilik kendaraan cukup menempelkan kartu atau aplikasi pada pemindai di portal masuk untuk masuk ke area parkir. Begitu pula saat akan keluar dan membayar tarif parkir.

Sistem pembayaran ini membuat pemilik kendaraan tidak repot menyediakan uang tunai untuk membayar parkir, pengelola area parkir pun tidak kesulitan menyediakan kembalian. Selain itu, pembayaran sistem cashless juga mengurangi potensi antrean kendaraan di pintu masuk dan keluar area parkir.

Baca Juga: Belanja di SOGO Bisa Dapat Potongan Harga hingga Rp850.000 dari BRI

Layanan pembayaran nontunai parkir kendaraan semakin dikembangkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui inovasi fitur super apps BRImo. Sekarang nasabah bank pelat merah ini dapat menggunakan fitur scan QRIS di BRImo untuk bayar parkir secara lebih praktis.

Saat Anda mendapatkan tiket parkir, buka aplikasi BRImo, pilih scan QRIS dan pindai kode QR pada tiket. Selanjutnya, simpan tiket parkir digital di galeri foto smartphone Anda dengan klik “Simpan Kode Parkir”. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tiket parkir akan hilang.

Setelah itu, pilih sumber dana dan konfirmasi tiket parkir dengan memasukkan PIN. Transaksi berhasil dan pastikan saldo cukup untuk transaksi di pintu keluar.

Sewaktu akan meninggalkan area parkir, Anda tinggal menunjukkan tiket kepada petugas parkir di pintu keluar. Saldo rekening akan terpotong setelah Anda berhasil scan tiket di pintu keluar.

Untuk saat ini, fitur scan QRIS BRImo baru dapat digunakan membayar parkir di sejumlah area parkir di Jakarta, Bogor, Banten, dan Tangerang. Di antaranya adalah Bandara Soekarno Hatta T3 Domestik dan Internasional serta Bandara Halim Perdanakusuma. Anda dapat melihat daftar lengkap area parkir yang sudah bisa memakai scan QRIS BRImo di sini.

Baca Juga: Beli SBN di BRImo Bisa Dapat Cashback dari BRI

Kunjungi website BRI di https://bri.co.id atau hubungi Contact BRI 1500017 dan Sabrina di Whatsapp 0812 1214 017 untuk informasi selengkapnya mengenai berbagai fitur BRImo serta promosi menarik lainnya dari BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×