kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Digital Luncurkan Fitur Bluinvest, Permudah Pengguna Berinvestasi


Rabu, 21 Juni 2023 / 05:46 WIB
BCA Digital Luncurkan Fitur Bluinvest, Permudah Pengguna Berinvestasi
ILUSTRASI. Peluncuran fitur Bluinvest oleh BCA Digital.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Digital melengkapi layanan aplikasi blu by BCA Digital dengan meluncurkan fitur terbarunya bluinvest. Penambahan fitur bluinvest ini bertujuan untuk mempermudah nasabah untuk berinvestasi dengan menghubungkan akun blu dengan aplikasi Investasi.

Penambahan fitur bluinvest ini juga merupakan bagian kerja sama antara BCA Digital dengan Moduit dan FUNDtastic yang telah terjalin sejak awal Februari 2023 dan akan terus berlanjut.

Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati mengatakan, melalui aplikasi blu, nasabah bisa melakukan monitoring secara berkala dan bertransaksi. Untuk pembelian instrumen investasi dan wealth management services, dapat dilakukan di aplikasi Moduit dan FUNDtastic dengan menggunakan blu sebagai metode pembayaran.

“Nasabah yang sudah memiliki akun blu, dapat langsung dihubungkan di aplikasi Moduit dan FUNDtastic untuk mengaktifkan in app payment blu. Jika belum, pembukaan rekening blu juga bisa dilakukan di dalam aplikasi mitra,” kata Lanny dalam siaran pers, Selasa (20/6).

Baca Juga: Sejumlah Bank Aktif Beri Pembiayaan Lewat Penyertaan Modal di Startup Digital

Melihat minat masyarakat yang semakin besar untuk berinvestasi, Lanny berharap pengembangan fitur bluinvest ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk berinvestasi dan lebih bijak dalam mengelola keuangan, sehingga dapat membantu untuk mencapai tujuan finansial.

"Melalui nilai pengembalian yang diperoleh dari investasi, nasabah bisa menggunakan bluInvest untuk mencapai beragam tujuan finansialnya seperti untuk pendidikan hingga dana pensiun bahkan untuk membuka usaha," kata dia.

Founder & CEO Moduit, Jeffry Lomanto, menyambut baik kerja sama dengan BCA Digital. “Sebagai sesama entitas bisnis di dalam ekosistem BCA, kerja sama strategis ini mendekatkan Moduit dengan visi dan misi kami yaitu membantu semua orang untuk menjadi sejahtera secara finansial dengan menyediakan platform investasi yang terpercaya," ujar Jeffry. 

Baca Juga: BCA Catat Penyertaan Modal Ventura Sebesar Rp 353 Miliar Hingga Mei 2023

CEO FUNDtastic, Harry Hartono juga berharap, kerja sama dengan BCA Digital dalam menyediakan akses dan strategi investasi ke reksadana dapat membantu masyarakat Indonesia berinvestasi agar terhindar dari risiko kegagalan.

Harry menjelaskan, dengan metode dollar cost averaging (DCA) atau konsisten menabung rutin akan menghasilkan tingkat keberhasilan portofolio investasi mendekati 100% dalam kurun waktu 3 tahun. "FUNDtastic mempermudah nasabah dengan adanya fitur auto DCA. Sekitar 90% nasabah FUNDtastic portofolionya dapat terjaga di area positif, meski di tengah volatilitas pasar," ujar dia.

FUNDtastic juga menghadirkan sistem Scoring Manajer Investasi yang ketat dan transparan. Sehingga hasil investasi juga dapat dilihat langsung di aplikasi. "Nasabah dipastikan mendapat keamanan dan produk paling tepat sesuai tujuan investasinya,” tambah Harry.

Baca Juga: Perubahan Biaya Transfer dari Rekening BCA ke BCA Digital Berlaku 29 Juni 2023

Berikut cara daftar dan menghubungkan akun Moduit atau FUNDtastic ke aplikasi blu:

  1. Buka aplikasi blu.
  2. Masuk ke halaman Portofolio, lalu klik tab ‘Investasi’.
  3. Klik mulai investasi.
  4. Pilih platform investasi (FUNDtastic atau Moduit) yang kamu inginkan dan klik hubungkan.
  5. Jika belum memiliki akun FUNDtastic, dapat ikuti petunjuk untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri melalui aplikasi blu. Sedangkan, untuk pendaftaran Moduit akan diarahkan langsung ke aplikasi Moduit.
  6. Apabila kamu sudah terdaftar dan terverifikasi di aplikasi FUNDtastic atau Moduit, kamu bisa langsung klik hubungkan akun.
  7. Akan muncul informasi apabila akun kamu terdaftar di APERD (Agen Penjual Reksa Dana), lalu pilih lanjut.
  8. Nasabah akan menerima kode OTP yang dikirim oleh APERD untuk kemudian diinput.
  9. Akun platform investasi nasabah pun sudah resmi terhubung dengan aplikasi blu.

Baca Juga: Memasuki Era Virtual Banking, Waspadai Penipuan Karena Minimnya Literasi

Untuk mendukung para nasabah blu #OTWMapan, blu by BCA Digital memberikan berbagai promo bluInvest dari tanggal 22 Mei hingga 30 Juni 2023. Khusus pengguna yang melakukan registrasi blu di dalam aplikasi Moduit maupun FUNDtastic akan memperoleh rewards cashback dalam bentuk unit reksadana sampai dengan Rp 200.000 dengan minimum pembelian mulai dari Rp 250.000.

Sementara untuk nasabah setia blu tetap dapat mendapatkan rewards cashback unit reksadana ini sampai dengan Rp 125.000 dengan minimum pembelian mulai dari Rp 250.000.  Nasabah juga dapat memilih program auto DCA dari FUNDtastic dan juga penggunaan kode referral EMONXBLU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×