kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Salurkan KUR Rp 294,9 Miliar hingga April


Selasa, 07 Mei 2024 / 22:50 WIB
BCA Salurkan KUR Rp 294,9 Miliar hingga April
ILUSTRASI. Perajin menyelesaikan pembuatan produk kerajinan berbahan rotan di salah satu UMKM rotan, di kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin (15/1/2024). \ANTARA FOTO/Ampelsa/nz.


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) sampai April 2024 mencatatkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp 294,9 miliar atau 36,9% dari total target penyaluran KUR BCA tahun ini.

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyebut fokus BCA ke segmen KUR ini juga tidak lepas dari kontribusi perseroan untuk turut mendorong pemulihan kondisi ekonomi, khususnya di dalam negeri.

“Realisasi KUR BCA tercatat bertumbuh sebesar 75,4% YoY dengan sebagian besar KUR BCA disalurkan untuk sektor perdagangan,” ujar Hera kepada Kontan, Selasa (7/5).

Hera melanjutkan bahwa hingga akhir tahun mendatang, target penyaluran KUR BCA mencapai Rp 800 miliar. Target tersebut sudah ditingkatkan sekitar 11% dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Meski Harga Naik, Pembiayaan Emas di Bank Syariah Tak Sepi Peminat

Ke depan Hera optimis bahwa kuota Rp 800 miliar yang dimiliki oleh BCA dapat tersalurkan seluruhnya dengan dengan tetap menerapkan manajemen risiko yang disiplin.

Untuk mencapai target yang dibuat, BCA berkomitmen untuk mengoptimalkan channel penyaluran mereka baik dari segi optimalisasi kerja Bank BCA, digitalisasi di semua sektor, serta optimalisasi rantai pasok buyer atau mitra serta komunitas binaan BCA lainnya.

“BCA terus mengembangkan infrastruktur penyaluran KUR dengan adanya webform pengajuan KUR, end to end pengolahan KUR Tanpa Agunan via platform digital, serta otomasi beberapa laporan serta data untuk internal dan eksternal,” tutup Hera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×