kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

BCA Syariah Perluas Jangkauan Pasar


Rabu, 03 Juli 2024 / 18:49 WIB
BCA Syariah Perluas Jangkauan Pasar
ILUSTRASI. PT Bank BCA Syariah akan fokus memperluas jangkauannya di dalam negeri, mengingat pasar domestik masih memiliki potensi yang besar.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Perluas pangsa pasar, PT Bank BCA Syariah akan fokus memperluas jangkauannya di dalam negeri, mengingat pasar domestik masih memiliki potensi yang besar.

Direktur BCA Syariah Pranata mengatakan, literasi dan inklusi masyarakat terhadap perbankan syariah yang masih rendah menjadi salah satu tantangan utama di tengah peluang pasar yang masih terbuka luas. 

Selain itu, perbankan syariah juga dihadapkan dengan perkembangan teknologi digital yang pesat. Meskipun demikian, perbankan syariah tetap mampu menunjukkan pertumbuhan positif di tengah ketidakpastian ekonomi dan pengetatan kebijakan moneter oleh regulator.

Pranata menerangkan, dalam mendorong kinerja tahun ini BCA Syariah fokus untuk meningkatkan jumlah nasabah dan komposisi dana murah serta penyaluran pembiayaan yang ekspansif dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.

"BCA Syariah berupaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia dan infrastruktur IT yang kuat untuk memberikan solusi layanan digital yang andal," ucapnya kepada kontan.co.id. 

Baca Juga: Pangsa Pasar Perbankan Syariah Tumbuh 7,38% pada Maret 2024, OJK Beberkan Pemicunya

Saat ini, pangsa pasar BCA Syariah berada di kisaran 2,4% dari total bank umum syariah (BUS) dan unit usaha syariah (UUS), dengan aset mencapai Rp 14,3 triliun per Maret 2024. Aset BCA Syariah ini  meningkat 14,5% secara tahunan.

Di tahun ini, BCA Syariah menargetkan pertumbuhan pembiayaan dan dana pihak ketiga (DPK) di kisaran 10%-12% serta pertumbuhan aset di kisaran 9%-10%.

Selanjutnya: LinkAja Catat Jumlah Pengguna Terdaftar Lebih Dari 93 Juta hingga Kuartal I-2024

Menarik Dibaca: 30 Ucapan Hari Bank Indonesia, Diperingati Setiap 5 Juli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×