kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Syariah Siapkan Uang Tunai Rp 16,3 Miliar Antisipasi Kebutuhan Libur Lebaran


Sabtu, 30 April 2022 / 15:42 WIB
BCA Syariah Siapkan Uang Tunai Rp 16,3 Miliar Antisipasi Kebutuhan Libur Lebaran
ILUSTRASI. Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BCA Syariah. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) siapkan dana Rp 16,3 miliar untuk kebutuhan uang tunai nasabah selama libur Hari Raya Idulfitri 2022. 

Dana tersebut akan didistribusikan ke 73 cabang BCA Syariah yang ada di pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Dana ini disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah akan uang tunai yang meningkat pada momen lebaran. 

“Dana tersebut termasuk untuk penukaran uang tunai di seluruh cabang dan kebutuhan tarik tunai di ATM,” tulis manajemen BCA Syariah dalam keterangan resminya, Sabtu (30/4). 

Saat ini, ada 4 kantor cabang BCA Syariah di wilayah Jabodetabek yang terdaftar di Bank Indonesia sebagai lokasi penukaran uang, yaitu Kantor Cabang Jatinegara, Sunter, Samanhudi dan Mangga Dua.

Baca Juga: BCA Jadi Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes

Selama Periode Libur Idulfitri 2022, lanjut managemen BCA Syariah, layanan cabang BCA Syariah akan beroperasi di empat kantor cabang yaitu KC Jatinegara, Jakarta dan KCP Kediri, Jawa Timur yang beroperasi selama 1 hari pada 4 Mei 2022 sementara KC Banda Aceh dan KCP Lhokseumawe, Aceh beroperasi selama dua hari pada tanggal 4 -5 Mei 2022. Seluruh cabang yang beroperasi dapat melayani semua jenis transaksi kecuali SKNBI dan RTGS.

Untuk mengoptimalkan layanan selama libur Idulfitri 2022, BCA Syariah menyediakan berbagai layanan elektronik seperti BCA Syariah Mobile, Klik BCA Syariah, lebih dari 18.000 ATM dan ratusan ribu EDC BCA serta jaringan ATM PRIMA, ALTO dan ATM Bersama yang berada di seluruh Indonesia. Layanan e-channel  tersebut dapat dimanfaatkan oleh nasabah kapan pun selama 7 hari dan 24 jam.

Baca Juga: Pada Tahun Ini, BCA Siap Genjot Penyaluran Kredit Konsumer

BCA Syariah menghimbau nasabah untuk memanfaatkan kemudahan transaksi menggunakan kanal elektronik perbankan BCA Syariah selama libur. Demi keamanan dan kenyamanan bertransaksi, nasabah dapat memanfaatkan kemudahan melalui fitur yang ada di e-channel BCA Syariah seperti pembayaran QR, transfer realtime online melalui BCA Syariah Mobile dan ATM BCA serta belanja menggunakan Kartu ATM BCA Syariah di mesin EDC BCA yang tersebar luas. 

Dengan memanfaatkan e-channel Bank, transaksi bisa lebih aman dibandingkan dengan membawa uang tunai dalam jumlah besar.

BCA Syariah memastikan layanan perbankan khususnya transaksi perbankan elektronik tetap berjalan dengan lancar. Untuk kebutuhan informasi atau penanganan keluhan nasabah, layanan Halo BCA 1500888 akan tetap beroperasi dengan penuh selama periode libur lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×